Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 20 Agustus 2017 | 10:04 WIB
  • Deretan SPG Paling Cantik dan Seksi di GIIAS 2017

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Deretan SPG Paling Cantik dan Seksi di GIIAS 2017
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Para finalis miss auto 2017.

VIVA.co.id – Di tiap pameran otomotif baik lokal maupun global, pasti selalu dihiasi wanita-wanita cantik berparas seksi yang berprofesi sebagai usher. Tugas mereka selain memperindah pameran, juga untuk menerangkan produk-produk yang dijaganya kepada pengunjung. Jadi bukan hanya kendaraan model terbaru saja yang menjadi daya pikat utama dalam sebuah pameran. 

Hal ini juga berlaku di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE, BSD Tangerang Selatan. Setiap agen pemegang merek berlomba-lomba menyuguhkan wanita-wanita cantik di booth-nya masing-masing. Sebagai apresiasi, pihak penyelenggara pun kemudian melombakan para SPG dalam Miss Auto 2017.

Tiap kontestan dipilih untuk mewakili setiap merek mobil tempat usher tersebut bekerja. Tercatat ada tujuh finalis dari berbagai merek yang terpilih, yakni Mercedes-Benz, Daihatsu, Hyundai, Honda, Toyota, Lexus dan Pertamina.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, juara Miss Auto 2017 di helatan GIIAS disandang Agnes Stevani dari Lexus. Agnes merupakan dara cantik asal Palembang dengan tinggi 178 cm, berkulit putih dan berambut panjang. Lalu seperti apa respons Agnes saat mendengar dirinya terpilih menjadi Miss Auto GIIAS 2017?

"Bangga banget, aku sudah lama jadi usher sebelum ada GIIAS juga, di IIMS aku sudah ikut mungkin kurang lebih empat tahunan, tapi aku sempat satu tahun enggak jadi usher. Aku brand sebelumnya di Toyota," ujar dara cantik yang tinggal di Bekasi ini saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Kata Agnes, untuk menjadi miss auto tentu tidaklah mudah, karena bukan hanya bermodal wajah yang cantik namun harus mengetahui soal dunia otomotif. "Untuk persiapan enggak ada, yang penting tahu soal otomotif. Persyaratan yang penting punya attitude dan jadi wanita cantik itu enggak harus dari luar, tapi dari cara bicara juga," tuturnya.

Dalam perlombaan ini sejumlah usher cantik lainnya juga turut menyandang beberapa gelar. Seperti kategori miss photogenic disabet Dafy dari Pertamina, miss congenialty yakni Marisa Octavia dari Toyota, miss automotive dipegang Santa Mefira, dan miss society Siti Lubis dari Hyundai. Sementara untuk miss favorite runner up kedua ada Christin dari Daihatsu, serta runner up pertama Pricilia dari Honda.