Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 17 September 2017 | 14:01 WIB
  • Gaya Menteri Jonan Jadi Bikers Vespa

  • Oleh
    • Dusep Malik,
    • Pius Yosep Mali
Gaya Menteri Jonan Jadi Bikers Vespa
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali
Gaya Menteri Jonan jadi bikers Vespa.

VIVA.co.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan ikut serta dalam acara Bersih-Bersih Rumah Ibadah 'Clean, Pray, and Love' yang diadakan oleh Pemuda Muhammadiyah dan organisasi pemuda lintas agama.

Sebelum bebersih, Jonan bersama dengan rombongan melakukan Rolling Thunder dengan motor klasik Vespa dari gedung Dakwah Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat menuju masjid Jam'iyattul Iman, Menteng Pulo Jakarta selatan.

Dalam perjalanan tersebut, Jonan terlihat santai dibonceng oleh Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah.

"Naik Vespa, ya biasa kayak naik motor lain, enak kok," ujar Jonan kepada wartawan di Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Minggu 17 September 2017.

Tidak hanya menikmati perjalanan saat menjadi boncenger, Jonan juga meminjam Vespa PX buatan 1979 warna abu-abu metalik untuk dikendarai. Penelusuran VIVA.co.id, Jonan sempat mengitari daerah sekitar Masjid tanpa pengawalan.

Seperti bikers lainnya, ia menggunakan helm Retro khas 'anak Vespa', kacamata hitam, rompi, celana panjang, dan sepatu kets. "Ini motornya masih enak ya," kata dia.

Kepada wartawan, Jonan mengatakan, sejak muda gemar mengendarai sepeda motor. Seperti penghobi motor lainnya, Jonan bahkan berkendara lintas pulau dengan kendaraan roda dua.

"Dulu waktu SMA itu pernah naik motor ke Bali, kemudian ke Medan. Bukan touring, tapi cuma satu motor berdua dengan teman, Itu sekitar 35 tahun lalu ya. Pakai Yamaha Rx125, kayanya sekarang udah enggak ada. Knalpot nya dua itu, kiri dan kanan," ujar dia.

Meski pernah berkendara lintas pulau, Jonan mengaku kini jarang beraktifitas menggunakan sepeda motor. "Enggak lah, paling pinjem punya teman buat yang dekat aja, karena SIM motornya sudah mati. Jadi, enggak berani. SIM-nya mati dari 2013 kalau enggak salah. Belum berencana perpanjang sih, jadi cuma SIM mobil saja yang masih ada," kata Jonan.