Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 22 September 2017 | 13:04 WIB
  • Arnold Schwarzenegger Pamer Koleksi Mobil Terbarunya

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Arnold Schwarzenegger Pamer Koleksi Mobil Terbarunya
Photo :
  • Motor1
Mobil terbaru Arnol Schwarzenegger.

VIVA.co.id – Aktor Arnold Schwarzenegger ternyata memiliki dua unit mobil listrik. Namun, mobil listrik tersebut bukanlah produk baru, melainkan mobil yang dimodifikasi dari mesin konvensional menggunakan motor listrik. 

Mobil listrik mantan gubernur California, Amerika Serikat yang terbaru adalah Hummer H1 bertenaga listrik. Mobil tersebut adalah hasil karya Kreisel Electric yang merupakan perusahaan spesialis modifikasi mobil konvensional menjadi kendaraan listrik.

"Kreisel Electric telah mengubah Mercedes-Benz G Class saya sebelumnya, dan kini sebuah Hummer H1. Jika mereka tetap berkarya dengan cepat, Saya yakin bisa memiliki pesawat dengan tenaga listrik yang membuat saya terbang dari Los Angeles ke Austria," kata Arnold seperti dikutip dari Motor1, Jumat 22 September 2017.

Menyulap Hummer H1 menjadi mobil listrik bukan perkara mudah, Kreisel Electric menyematkan motor listrik di depan dan belakang mobil untuk menyeimbangkan bobotnya. Motor listrik yang disematkan memiliki tenaga maksimum 483 daya kuda dan didukung baterai 100kWH.

Meski beratnya mencapai 3.300 kilogram, Hummer H1 listrik tersebut diklaim mampu mencapai kecepatan maksimum 120 kilometer per jam. Meski hanya mengandalkan tenaga listrik, mobil ini juga sanggup dipakai berkendara hingga jarak 300 kilometer.

Mobil milik Arnold Schwarzenegger tersebut merupakan mobil Hummer H1 pertama yang dibekali jantung penggerak bertenaga listrik. Kreisel Electric membutuhkan waktu dua bulan untuk menyulap mobil off-road bermesin konvensional itu menjadi kendaraan ramah lingkungan. (mus)