Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 14:34 WIB
  • Aksi Presiden Jokowi Mencoba Motor Custom

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Aksi Presiden Jokowi Mencoba Motor Custom
Photo :
  • Instagram @Heretf
Presiden Jokowi menjajal motor custom.

VIVA – Dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 kemarin, Presiden Jokowi bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf mengubah Istana Bogor menjadi tempat perkumpulan anak muda.

Beberapa anak muda diberi kesempatan untuk menggelar stan kecil-kecilan untuk menjual hasil karyanya, seperti sepatu, jaket dan lain-lain. Yang menarik, motor-motor custom garapan anak bangsa juga dipajang.

Bahkan, Jokowi tertarik mencoba salah satu motor custom garapan Kick Ass Choppers. Gambar Jokowi menjajal motor itu diunggah pemilik akun Instagram @Heretf.

Saat itu, Jokowi dengan santainya duduk di motor bergaya chopperland tersebut, sambil memegang setang yang ukurannya cukup tinggi. Kakinya pun diletakkan ke pijakan kaki yang tersedia di motor.

“Itu motor garapan saya, basis mesinnya Royal Enfield Bullet 350 karburator. Pakai mesin Classic 500 juga bisa sebenarnya, karena kami memang menjual sasis ready stok,” ujar builder sekaligus penggawa Kick Ass Choppers, Vero saat dihubungi VIVA.co.id.

Saat mengerjakan proyek tersebut, Vero bekerja sama dengan bengkel Elders. Bengkel itu juga yang membuka stan di Istana Bogor.

“Cuma, konstruksi semua saya yang pikirin, sampai jadi semua. Mulai dari rangka, setang dan lain-lain,” tuturnya.

Data modifikasi

Mesin: Royal Enfield Bullet 350

Setang: Custom

Knalpot: Custom

Jok: Custom

Rangka: Custom

Pijakan kaki: Custom

Pelek depan: Alumunium 21 inci

Pelek belakang: Alumunium 18 inci

Ban depan/belakang: Firestone

(ren)