Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 13:47 WIB
  • Diajak Ngebut 200 Km/jam, Presiden Jokowi 'Deg-degan'

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Agus Rahmat
Diajak Ngebut 200 Km/jam, Presiden Jokowi 'Deg-degan'
Photo :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat
Presiden Joko Widodo

VIVA – Presiden Jokowi bercerita pengalamannya berada di dalam mobil mewah dengan kecepatan lebih dari 200 kilometer per jam. Pengalaman itu ia dapatkan saat berkunjung ke Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu. Begitu turun dari pesawat, Jokowi saat itu langsung dijemput oleh Putra Mahkota Syekh Muhammed bin Zayed Al-Nahyan.

Dia langsung dibawa oleh Putra Mahkota ke dalam kendaraannya. Hanya mereka berdua di dalam mobil, dan Syekh Muhammed sendiri yang mengendarai mobil itu. 

"Jadi, saya hanya berdua dengan Syekh Muhammed, orang paling kaya di dunia dengan investasinya sangat besar. Sangat besar sekali. Saya naik mobil, disetiri beliau, kecepatannya lebih dari 200 km per jam. Saya sudah, ‘Waduh, ini benar-benar ini pinter nyetir atau enggak.’ Saya nggak ngerti," ungkap Jokowi sambil tersenyum saat mengenang kejadian itu di Istana Bogor, Kamis 16 November 2017.

Berada di dalam mobil dengan kecepatan yang sangat tinggi, Jokowi mengaku sempat timbul kekhawatiran. Namun, muncul juga rasa penasaran, mobil apa yang bisa melaju cepat dan mulus seperti itu. 

"Menyetir sambil ngebut di jalanan yang begitu halusnya. Lebih dari 200 km per jam. Mobilnya enggak ada merek. Saya cari-cari mereknya, biasanya ada, enggak ada. Enggak tahu pesannya di mana juga," kata Jokowi. 

Ia mengaku sempat ingin bertanya ke Syekh Muhammed, mobil apa yang ia tumpangi dan dikendarai oleh putra mahkota tersebut. 

"Saya mau tanya, gengsi, disetiri sendiri. Yang lain mengikuti, pontang-panting di belakang," tuturnya. (ren)