Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 10:14 WIB
  • Ternyata Ini yang Bikin Joe Taslim Tak Lagi Galak di Jalan

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Ternyata Ini yang Bikin Joe Taslim Tak Lagi Galak di Jalan
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Joe Taslim saat berkunjung ke GIIAS 2017.

VIVA – Sepertinya sudah menjadi rahasia jika semrawutnya jalanan ibu kota kerap membuat jengkel para pengendara. Bahkan tak jarang terjadi, pengemudi terlibat sengketa di jalan dengan pengemudi lain karena hal sepele; tak mau mengalah, tak rela diserobot, dan sebagainya.

Salah seorang yang mengaku pernah terlibat kengototan di jalan adalah aktor tenama Joe Taslim. Kata aktor pemeran film Fast and Furious itu, dahulu saat di usia 26 tahun, dia memang merasa cepat sekali terpancing emosi ketika berkendara. Bahkan jika benar-benar kesal, dia sampai membuka kaca sambil menggerutu kepada pengendara lain.

"Tapi setelah dipikir enggak ada gunanya juga, apalagi zaman sekarang sudah banyak live kamera kan. Nanti saya ribut sama orang, entar penumpang belakang pada ngerekam. Jadi sabar paling penting kalau di jalan," ujarnya saat ditemui di Pantai Balangan, Bali, Rabu 22 November 2017.

Joe mengakui emosi dewasa ini memang banyak pengendara yang mudah tersulut emosi di jalan raya. Penyebabnya tak lain karena tingkat kemacetan yang semakin parah. Sehingga banyak pengendara yang rebutan jalur hingga terjadi gesekan. Semua melakukan hal demikian agar cepat sampai tujuan.

"Nah itu sering terjadi gesekan dan saya beberapa kali melihat dan itu memang melatih kesabaran. Kalau saya, apa pun yang terjadi safety priority. Pakai sabuk pengaman dan keadaan kalau hujan kita harus pelan, jadi lebih baik selamat dibanding maksain yang akhirnya ada apa-apa," tuturnya.

Joe pun berbagi tips berkendara yang aman. Kuncinya jangan terlalu terburu-buru di jalan raya. Agar tak terburu-buru tentu manajemen waktu digunakan. Karena yang menggunakan jalan raya tentu banyak orang. "Dan yang menjadi perhatian utama itu, tetap fokus. Maka jangan mainkan smartphone sambil mengemudi." (hd)