30 Ribu Mobil Nissan Ditarik

Logo Nissan
Sumber :
  • Associated Press/Morry Gash

VIVAnews - Nissan Motor kembali mengumumkan penarikan kembali atau recall 30 ribu unit mobilnya. Recall dilakukan akibat adanya masalah di bagian airbag dan instalasi mesin.

Dilansir Inautonews, Selasa 6 Maret 2012, sebanyak 23.531 Nissan Quest tahun 2011 dan 2012 mengalami masalah pada instalasi mesinnya. Diperlukan program ulang pada software untuk mengatasinya.
Sebanyak 5.777 unit Infiniti Q45 juga harus ditarik karena airbag sampingnya tidak berfungsi saat terjadi tabrakan. Dua varian itu tidak ada di Indonesia.

Pada Desember 2008, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) melakukan penyelidikan tentang masalah airbag pada Infiniti. Penyelidikan itu dilanjutkan oleh para mekanik hingga Juli 2009.

NHTSA juga melakukan penyelidikan kepada 390 ribu unit Jeep Liberty dengan kasus tidak berkembangnya airbag. Setelah isu itu berkembang, terdapat 87 laporan dari disfungsi airbag yang menyebabkan 50 orang mengalami cidera.

Nissan menyetujui penarikan kembali ini pada bulan April 2012. Total penarikan kembali unit Nissan sudah mencapai 1,5 juta unit pada tahun 2012.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024