Honda Siapkan Mobil Murah Selain Satya, Harga Rp55 Jutaan

Honda tengah sibuk merancang mobil tujuh penumpang dengan basis Brio.
Sumber :
VIVAnews
Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan
- Honda rupanya belum puas usai meluncurkan mobil murah (LCGC) Brio Satya. Produsen asal Jepang itu diam-diam tengah mempersiapkan mobil murah lainnya.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Dilansir
Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban
Indianautosblog , Rabu 9 Oktober 2013, mobil murah itu disiapkan untuk pasar India. Kabar itu berhembus kencang setelah Honda bersiap merampungkan rencana membangun pabrik ketiga mereka.

 

Seorang sumber kepada
Financial Express
menyebutkan, Honda India telah mengadakan pertemuan tingkat jajaran atas di New Delhi, bulan lalu. Turut hadir Ketua Honda Global Fumihiko Ike dan Presiden Honda Takanobu Ito.


Bocoran dari isi pertemuan adalah perusahaan siap memulai studi kelayakan untuk pabrik baru, beberapa lokasi sedang dipertimbangkan. Kata si sumber, pabrik ini akan membuat mobil baru di bawah Brio pada 2017, yang disebut World A-entry hatch.


Nantinya mobil murah itu akan diplot untuk berhadapan dengan Hyundai Eon dan Maruti Suzuki Alto. Untuk kisaran harga mulai dari 300.000 - 400.000 rupee atau sekitar Rp55-73 jutaan.


Belum diketahui apakah ini akan sama seperti mobil murah Honda Brio Satya yang sudah dijual di Indonesia. Kita tunggu saja. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya