Suzuki Celerio Bermesin Diesel Bakal Masuk Indonesia?

Suzuki Celerio
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - PT Suzuki Mobil Indonesia (SIS) menambah lini terbarunya dengan meluncurkan Suzuki Celerio di pasar nasional. Hanya saja, mobil yang dikirim utuh langsung dari Thailand itu tak merakit mesin diesel, melainkan hanya mesin bensin K10B berkapsitas 1.000 cc.

Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya

Lantas apakah Suzuki Indonesia juga akan menghadirkan Celerio bermesin diesel?

Menanggapi hal itu, 4W Marketing Director PT SIS Makmur mengakui, bahwa Suzuki memiliki Celerio bermesin diesel, namun mesin berbahan bakar solar itu tidak dijual di Indonesia, melainkan untuk pasar India.

"Masalahnya bahan bakar diesel di Indonesia cocok apa tidak," kata Makmur kepada wartawan di kawasan Sentul City, Bogor, Kamis 11 Juni 2015.

Makmur pun menampik, bahwa Suzuki Indonesia bisa memasukan Celerio bermesin diesel. Hal itu, kata dia, dibutuhkan survei lebih mendetail akan kehadiran mesin diesel di Tanah Air. Adapun alasan mesin diesel tak terlalu dilirik konsumen Indonesia karena mobil dengan mesin tersebut tidak bertenaga. Apalagi mesin diesel di bawah 1.000 cc.

"Padahal kita bisa developt dengan teknologi. Termasuk kontur jalan Indonesia yang naik-turun juga bisa menggunakan teknologi," kata Makmur.

"Solar di Indonesia (kualitasnya) berbeda, termasuk antara solar di Jakarta dan di daerah itu juga kan beda," tambah dia.

Sekadar informasi, Celerio diesel yang khusus dipasarkan di negeri Hindustan itu telah dilengkapin mesin DDiS berkapasitas 800 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 48 Ps pada 3.500 rpm dengan torsi 125 Nm pada 2.000 rpm.

Sementara untuk Celerio bensin di Indonesia, rupanya tak kalah bertenaga, sebab citycar ini dibenamkan mesin K10B 3-silinder DOHC berkapasitas 998 cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 68 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016