Daftar 15 Mobil Keluarga Terbaik 2015

Honda CR-V 2015
Sumber :
  • carscoops.com

VIVA.co.id - Memiliki mobil idaman tentu menjadi mimpi setiap orang. Terlebih jika mobil yang dimiliki dapat memuat seluruh anggota keluarga. Untuk mewujudkannya, tentu disesuaikan dengan apa yang kita impikan.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Mobil keluarga tak melulu harus berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV), namun mobil keluarga bisa juga memilih model Sport Utility Vehicle (SUV), sedan, hingga Crossover.

Salah satu pertimbangan yang wajib dilakukan yakni mengukur beberapa aspek pada sebuah mobil keluarga. Setidaknya, ada enam hal yang dapat dipenuhi untuk ukuran mobil keluarga, yakni kenyamanan mengemudi, keselamatan, kursi anak, ruang kargo, sistem hiburan di kursi belakang, dan fitur-fitur tambahan.

Kenyamanan mengemudi

Kenyamanan memainkan peran kunci dalam setiap mobil, dan itu juga berlaku untuk sebuah mobil keluarga. Sebab jika Anda, pasangan dan anak-anak tak nyaman, perjalanan akan terasa membosankan. Kenyamanan ini bisa dilihat dari berbagai hal, sebut saja kualitas interior, keluar masuk mobil dan tingkat kebisingan di dalam mobil.

Keselamatan

Yang dimaksud dengan tingkat keselamatan adalah kualitas dari mobil yang dibeli. Tentunya mobil tersebut memiliki hasil nilai baik saat diuji tabrak. Sejauh ini, banyak lembaga keselamatan di berbagai negara yang telah mempublikasikan hasil-hasil kualitas mobil yang hendak dibeli.

Selain itu, kendaraan keluarga yang dianjurkan cocok untuk Anda ada baiknya dilengkapi sistem pengereman yang mumpuni, kamera depan dan belakang untuk memudahkan parkir, serta sistem komputerisasi lain yang mendukung keselamatan berkendara.

Kursi anak

Meskipun tidak setiap keluarga perlu membawa kursi bayi ke mana-mana, tetapi ada baiknya pertimbangkan mobil yang sudah dilengkapi dengan fitur kursi anak. Sebab, kursi orang dewasa tak cocok untuk anak-anak. Saat ini, sudah banyak mobil yang sudah menghadirkan fasilitas tersebut.

Ruang kargo luas

Ada baiknya mobil keluarga yang dipilih memiliki ruang kargo yang luas. Saat berjalan dengan keluarga, tentu banyak perlengkapan yang perlu dibawa. Pantau pula kursi-kursi yang bisa dilipat, utamanya baris ketiga untuk menyimpan barang.

Hiburan di kursi penumpang

Ini adalah kategori yang menarik, di mana banyak orang berpikir kenyamanan sebuah mobil keluarga harus ditunjang dengan hiburan di kursi belakang. Sudah banyak saat ini pabrikan yang menawarkan fitur tersebut agar perjalanan Anda menjadi menyenangkan.

Fitur tambahan

Kebanyakan setiap kendaraan dijejali fitur standar. Namun, ada pula kendaraan yang dibekali sejumlah fitur tak biasa, misalnya kamera all around view, tombol-tombol bantuan, serta kompartemen khusus.

Selanjutnya>>> 15 mobil keluarga terbaik...

Toyota Bakal Bikin MPV Kelas LCGC?

Lantas apa saja 15 mobil keluarga terbaik yang telah mendapatkan sejumlah penghargaan? Berikut seperti dilansir Kbb.com:

1. Chevrolet Impala

2015 Chevrolet Impala

Toyota Hadirkan MPV Edisi Terbatas

2. Chevrolet Tahoe

2015 Chevrolet Tahoe

3. Ford F-150

2015 Ford F-150

4. Honda Accord

2015 Honda Accord

5. Honda Civic

2015 Honda Civic

6. Honda CR-V

2015 Honda CR-V

7. Honda Odyssey

2015 Honda Odyssey

8. Hyundai Sonata

2015 Hyundai Sonata

9. Kia Soul

2015 Kia Soul

10. Nissan Pathfinder

2015 Nissan Pathfinder

11. Ram 1500

2015 Ram 1500

12. Subaru Outback

2015 Subaru Outback

13. Toyota Camry

2015 Toyota Camry Midsize Sedan

14. Toyota Highlander

2015 Toyota Highlander Midsize SUV

15. Toyota Sienna

2015 Toyota Sienna Minivan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya