Usai Ertiga, Proton Juga Incar Pasarkan Suzuki Vitara

Sumber :
  • www.carnewschina.com

VIVA.co.id - Kerja sama antara Proton dengan Suzuki tampaknya akan terus berlanjut. Setelah sebelumnya akan menjual Suzuki Ertiga buatan Indonesia di pasar Malaysia, Proton kini juga mengincar model Vitara untuk dipasarkan.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Dilansir Paultan, meski menjadi produsen mobil besar di Malaysia, namun Proton memang belum memiliki mobil dengan model Sport Utility Vehicle (SUV). Hal ini yang membuat Proton berencana memasarkan Vitara.

Sebenarnya pabrikan mobil nasional di Malaysia ini telah beberapa kali memperkenalkan mobil konsep SUV termasuk pada 2010 lain. Namun hingga saat ini Proton tak kunjung mampu menghadirkan mobil konsep tersebut.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Namun Vitara dengan bendera Proton ini bukan model Suzuki Grand Vitara yang selama ini dikenal, tapi B-segment Vitara yang melakoni debut di Paris pada 2014 silam atau yang selama ini lebih dikenal dengan Escudo.

Tapi yang jelas saat ini Proton tengah fokus untuk memasarkan Ertiga. Hal itu juga telah dibenarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menjad agen pemegang merek Suzuki di Indonesia.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Ertiga yang akan dipasarkan di Malaysia adalah buatan Cikarang dan akan mulai didatangkan ke Malaysia mulai Mei nanti.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016