Mobil Baru Murah Meriah di Bawah Rp100 Juta

Daihatsu Ayla D MT MI.
Sumber :
  • Dok: Daihatsu

VIVA.co.id – Banyak masyarakat Indonesia yang sebenarnya ingin memiliki mobil baru. Namun, hal ini kerap tidak terwujud lantaran harga jual yang semakin melambung dan dibarengi dengan naiknya harga bahan-bahan pokok.

Toyota Bicara Mobil Murah Emisi Rendah untuk Indonesia

Sementara, pendapatan yang mereka raih belum tentu ikut menyesuaikan dengan inflasi yang ada. Alhasil, keinginan tersebut harus dipendam untuk sementara.

Hal ini membuat sejumlah produsen kendaraan memutuskan untuk menawarkan produk mobil dengan harga yang cukup terjangkau. Saat ini, harga paling murah untuk sebuah mobil ada di kisaran Rp100 jutaan.

Diam-diam, Harga Mobil Audi di Indonesia Telah Naik

Namun ternyata, masih ada yang menawarkan mobil dengan harga di bawah itu. Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id pada beberapa pabrikan mobil yang ada di Indonesia, Senin, 25 April 2016, diketahui ada dua mobil yang dilepas dengan harga menarik.

Yang pertama adalah Daihatsu Ayla. Mobil yang masuk dalam kategori low cost green car (LCGC) ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp88 jutaan. Tipe yang dilepas dengan harga itu adalah D MT MI.

Pemerintah Terus Genjot Proyek Mobil Murah Terbaru

Perbedaan D MT MI dengan tipe lainnya adalah tidak tersedianya pendingin udara. Selain itu, panel penutup pintu hanya menggunakan lembaran papan yang dibalut dengan pelapis.

Pengemudi juga tidak mendapatkan fasilitas power steering dan power window. Penumpang yang ingin menikmati hiburan harus membawa sendiri perangkat pemutar musik.

Mobil kedua adalah Datsun GO+. Mobil yang memiliki kapasitas tujuh penumpang ini ditawarkan dengan harga paling murah Rp94,6 juta.

Sama seperti Ayla D, GO+ D juga tidak dilengkapi dengan pendingin udara, sistem hiburan, power windows, dan power steering.

Namun, GO+ D dibekali dengan pelindung kantong udara (airbag). Mesin yang digunakan berkapasitas 1.200cc, sementara Ayla D hanya 1.000cc. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya