Aksi Pedagang 'Nakal': Jual Mobil Bekas Tabrakan

Mobil bekas tabrakan yang siap direkondisi di satu bengkel di Jakarta, Kamis 26 Mei 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Bukan rahasia lagi jika saat ini banyak beredar mobil-mobil bekas tabrakan. Peredaran mobil bekas tabrakan yang sudah direkondisi terjadi karena selisih harga yang lumayan. Jauh lebih miring dibandingkan mobil bekas pakai pada umumnya.

Beli Mobil Bekas di Musim Pandemi, Jangan Cuma Tergiur Harga Murah

Menurut salah satu penjual mobil bekas tabrakan yang ditemui VIVA.co.id, mobil yang bekas tabrakan yang mereka dapat dirakit kembali agar tampak tak memiliki cacat sama sekali.

"Biasanya setelah tabrakan, orang males benerin lagi, jadi kami ambil dan kami bangun lagi," kata sumber yang tak mau disebut namanya itu saat ditemui di bengkelnya di kawasan Jakarta, Kamis 26 Mei 2016

Mobil Bekas Ini yang Tetap Dicari Pembeli, Meski Masih Pandemi

Dia menuturkan bahwa perbedaan harga mobil bekas tabrakan parah dengan mobil bekas pakai terpaut sedikit, cuma sekira Rp10 jutaan. Tentu ini jadi perburuan para pedagang "nakal."

Misalnya, harga pasaran Daihatsu Terios tahun 2012  Rp125 juta, maka harga Terios rekondisi tahun tersebut dipasarkan Rp115 juta.

Begini Posisi Kaki Kiri yang Benar Saat Nyetir Mobil Matik, Harus Tahu

Para pedagang itu kebanyakan membeli, lalu menjual lagi ke pembeli pemula yang tak banyak tahu tentang mobil. Tak cuma di Jakarta, mobil-mobil itu juga dibawa ke luar daerah, bahkan luar Jawa dan dipasarkan di sana.  "Jadi tak banyak yang tahu," katanya.
 

Sentra penjualan mobil bekas.

Harga Mobil Bekas 2022, Honda Jazz Mulai Rp60 Jutaan

Mobil Honda Jazz versi bekas masih laris manis di pasaran.

img_title
VIVA.co.id
31 Oktober 2022