Mobil Beremisi Air Ini Akan Hadir di GIIAS 2016

Honda Clarity Fuel Cell.
Sumber :
  • Greencarreports

VIVA.co.id – Perhelatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang akan digelar di ICE, BSD, Tangerang, dipastikan menjadi ajang pamer produk baru dan mobil masa depan yang mampu menarik hati pengunjung.

Tak Ramah Lingkungan, Pertamina Bakal Hapus Premium dan Pertalite

Salah satu peserta yang akan memboyong mobil canggih adalah PT Honda Prospect Motor (HPM), agen tunggal pemegang merek mobil Honda di Indonesia. Perusahaan berlambang huruf H ini siap memamerkan mobil ramah lingkungan terbarunya yang disebut Clarity Fuel Cell.

Menurut Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandi, Clarity Fuel Cell bukanlah mobil konsep, melainkan sudah diproduksi secara massal.

Jokowi Pede Peluncuran B30 Bakal Akhiri Rezim Impor Migas

"Mobil ini tidak menghasilkan emisi karbon dioksida. Emisinya nol, bukan nol koma. Dan, pembuangannya berupa air," ujar Jonfis, Kamis 23 Juni 2016.

Selain itu, keunikan dari Honda Clarity Fuel Cell ini disebutkan, karena penggunaan bahan bakar yang dipakai benar-benar terbarukan, yakni hidrogen.

Gandeng Jepang, 72 Bus Trans Semarang Kini Berbahan Bakar Gas

Honda mengklaim, mobil dengan desain sedan ini merupakan yang pertama menerapkan penggunaan fuel cell berukuran ringkas. Alat yang berfungsi mengubah hidrogen menjadi energi listrik ini ditempatkan di kompartemen mesin.

Jonfis pun menuturkan, Clarity Fuel Cell memiliki kabin yang luas, sehingga benar-benar menjadikan sedan berkapasitas lima penumpang yang moderen dan juga nyaman.

Berbeda dengan mobil listrik, Clarity Fuel Cell ini hanya butuh waktu tiga menit untuk mengisi hidrogen hingga penuh. Jarak yang dapat ditempuh sekali isi mencapai 700 kilometer. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya