Kenapa Mobil Ford Tetap Diburu Orang?

Ford di ajang IIMS 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rendra

VIVA.co.id – Pasca pengumuman hengkangnya PT Ford Motor Indonesia (FMI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil Ford di Tanah Air, pamor mobil asal Amerika Serikat tersebut kian merosot.

Ford Sudah Lama Hengkang, Bengkel Resminya Ternyata Masih Ada

Kendati demikian, salah satu wiraniaga diler Ford Kreasi Auto Kencana di Jakarta Barat mengaku, hingga saat ini masih ada konsumen yang tetap melakukan transaksi penjualan.

“Itu karena mereka memang yang awalnya pengguna Ford, dan tetap membeli Ford sebagai kendaraannya,” ujar wiraniaga yang tak ingin disebutkan namanya itu saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu 13 Juli 2016.

Kapan Mobil Ford Mulai Dijual Lagi di Indonesia?

Menurut wiraniaga tersebut, konsumen di Indonesia membeli mobil Ford karena mereka telah mengetahui sejumlah kelebihan yang ditawarkan mobil-mobil Amerika.

“Seperti fitur, kenyamanan, dan keamanan. Mobilnya juga kuat. Tapi memang, kalau di Indonesia masih khawatir, jadi mereka tetap memilih mobil Jepang,” katanya.

Ford Kembali Masuk Indonesia

Sedangkan mengenai after sales atau purna jual, wiraniaga itu menyebutkan, bahwa konsumen tak perlu khawatir. Pasalnya, hak konsumen akan tetap dipenuhi atau tidak hilang, seperti pelayanan servis.

“Dilernya juga tidak akan hilang atau tutup, karena servis saat ini jadi sumber pemasukan. Yang masalah hanya pasokan  mobil baru saja. Kalau after sales tetap berjalan,” katanya.

Model baru SUV Ford Equator

Ford Punya Mobil Baru yang Mukanya Mirip Wuling Almaz

Ford siapkan model baru SUV Equator.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2020