Segera Meluncur, Ini Wujud Asli Mobil Honda UR-V

Honda UR-V
Sumber :
  • paultan

VIVA.co.id – Peluncuran mobil crossover terbaru dari Honda, UR-V, sepertinya tak akan lama lagi. Bahkan, tampang utuh dari mobil ini telah beredar luas di tengah masyarakat. Sayangnya, mobil ini baru akan dilepas di pasar Tiongkok.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Honda UR-V merupakan mobil hasil kerja sama antara Honda dan perusahaan Tiongkok, Dongfeng yang bermarkas di Ghuangzou. Tak heran jika penjualan mobil ini akan menggunakan bendera Dongfeng Honda.

Dilansir Autohome, Senin 24 Oktober 2016, mobil ini seakan menjadi perpaduan dari beberapa mobil yang dikeluarkan Honda. Jati diri sesungguhnya dari mobil ini mungkin hanya terlihat tampilan grille paling atas dan paling bawah yang dihubungkan dengan 'U' besar.

Mobil Buatan Indonesia Bakal Jadi Sorotan Dunia Bulan Depan

Namun, secara tampilan luarnya, mobil ini seakan memadukan berbagai persenjataan yang ditanamkan Honda pada mobil-mobil terbarunya seperti Civic, HR-V hingga BR-V. Ambil contoh penggunaan lampu memanjang pada bagian buritan yang menjadi khas dari Honda BR-V.

Besok Mobil Baru Buatan RI Jadi Sorotan Dunia, Ini Buktinya

Honda akan menempatkan mobil gagah nan sporty ini di atas Honda CR-V. Mobil ini akan menjadi penantang Toyota Highlander dan Ford Edge yang lebih dulu mengaspal di Tiongkok.

Untuk urusan dapur pacunya, mobil ini akan menggunakan mesin VTEC Earth Dream Tech 'Sport Turbo' dengan kapasitas 2.0 liter yang dikawinkan dengan transmisi matik sembilan percepatan dengan pilihan shift paddle di kemudi.

Dengan mesin ini, Honda UR-V mampu memuntahkan tenaga sebesar 268 hp dan torsi 370 Nm yang disalurkan ke empat roda dengan sistem 4WD.

Sayangnya, untuk kisaran harga dari mobil ini masih tersimpan rapat. Namun, tentunya harga akan lebih mahal dari Honda CR-V mengingat kelas mobil ini berada di atasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya