Uji Tabrak, Dua Mobil Toyota Sabet Bintang Lima

Uji tabrak Toyota Prius
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Dua mobil Toyota, baru-baru ini meraih rating (peringkat) bintang lima soal keamanan dan keselamatan dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP). Dua mobil tersebut, yakni Land Cruiser 70 Series dan Prius.

Penuhi Standar Regulasi, Produksi Mobil Daihatsu Indonesia Berjalan Normal

Dilansir Paultan, Senin 24 Oktober 2016, Land Cruiser 70 Series menoreh poin sempurna, setelah mendapat ubahan mulai dari sasis hingga kabin. Termasuk, beberapa fitur keselamatan yang disematkan seperti standard-fit side, curtain and driver knee airbags, dan seat belt pretensioners.

Selain itu, tambahan fitur lain yang didapat antara lain, vehicle stability control (VSC), traction control (TRC), serta hill-start assists dan electronic brakeforce distribution (EBD).

Terpopuler Otomotif: Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Review MINI Countryman

“Toyota telah merespons permintaan konsumen, terutama dari kendaraan komersial yang diinginkan pembeli, dan perubahan desain yang diimplementasikan dengan fitur keamanan yang ditingkatkan untuk membuat Land Cruiser mendapatkan rating keamanan tertinggi," kata CEO ANCAP, James Goodwin.

Sedangkan Toyota Prius, memiliki nilai  yang hampir sempurna. Sebut saja dalam pengujian dengan tes kecelakaan frontal dari depan, nilai yang didapat mencapai 15,22 poin dari angka tertinggi 16 poin. Sedangkan saat pengetesan kecelakaan dari samping, hasil yang didapat mencapai 36,22 poin dari angka tertinggi 37 poin.

Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Tebak Berapa Nilainya

"Prius telah mendapat rating keamanan ANCAP bintang lima untuk sejumlah generasi. Untuk model saat ini line up-nya telah memiliki fitur keamanan lebih canggih dan teknologinya, yaitu autonomous emergency braking, lane support systems and adaptive cruise control,” kata Goodwin. (asp)

Uji tabrak Chevrolet Enjoy.

Uji Tabrak Mobil Tidak di Kecepatan Tinggi, Ini Alasannya

Uji tabrak mobil baru merupakan proses penting dalam memastikan keamanan kendaraan bagi pengemudi dan penumpangnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024