Toyota Jelaskan Arti Nama Avanza Transmover

Avanza Transmover
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan mobil Avanza versi termurahnya. Anggota baru dari keluarga Avanza yang dilahirkan untuk menyasar perusahaan taksi ini diberi nama Transmover.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Toyota mengklaim ada 10 perbedaan Avanza Transmover dengan versi standarnya. Untuk urusan mesin, Avanza Transmover juga menggendong mesin 1.300cc. Lalu apa sebenarnya arti dari nama Transmover?.

"Transmover apa sih? Jadi ini agak sulit juga menentukan nama apa nih yang cocok apakah kita mau jadi Toyota Limo MPV atau seperti apa. Namun, teman-teman kami tentukan nama Transmover," kata Product General Manager CBU dan Commercial TAM, Bansar Maduma di Kuningan, Jakarta.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

Lebih rinci, Bansar mengatakan, bila Transmover merupakan sebuah singkatan. "Sebenarnya Transmover itu adalah singkatan dari transport you to move to other place," ujarnya.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Selain itu, Bansar juga menjelaskan, kehadiran Transmover merupakan hasil studi Toyota akan kebutuhan taksi dengan jenis kendaraan Low MPV.

"Karena customer needs dan tren kalau dilihat beda sekali kebutuhan antara sedan dan MPV. Kalau MPV dilihat bagasi belakangnya bisa dimuat apa saja bisa penumpang bisa barang. Sedangkan kalau sedan itu penumpang jadi itulah sebenarnya mendorong kenapa orang lebih menyukai taksi MPV di 2016 makin meningkat," katanya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya