Gelar Terhormat Baru Disandang Subaru Impreza

Subaru New Impreza
Sumber :
  • Subaru

VIVA.co.id – Subaru Impreza memang tak selaris pesaingnya, Toyota Prius dan juga Audi A4 yang telah banyak beredar di wilayah Asia Tenggara. Kendati begitu, mobil pabrikan asal Jepang ini tercatat telah memenangkan ajang tahunan Japan Car of The Year dengan menyandang Impor of The Year di negara asalnya pada tahun 2016-2017.

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Generasi kelima Impreza memperoleh skor poin 420, mengalahkan Toyota Prius yang mendapatkan 371 poin dan B9 Audi A4 dengan torehan 149 poin. Kemenangan ini merupakan kali kedua perusahaan Fuji Heavy Industries (FHI) setelah model itu menang pada tahun 2003.

Yasuyuki Yoshinaga, Presiden dan CEO FHI mengatakan rasa bangganya. Kata dia, hasil tersebut bisa direngkuh berkat permintaan yang didorong oleh merek konversi, sehingga dapat mewakili 51 persen penjualan dari total pemesanan.

Banyak Dicari Orang Kaya, Mobil Ini Inden hingga Agustus 2024

Sekadar informasi, mobil sedan ini pertama kali diperkenalkan di ajang New York Auto Show pada bulan Maret 2009 dan di negeri Sakura pada 13 Oktober di tahun yang sama. Mobil ini sebelumnya ditargetkan dapat laku terjual tiap bulan sebanyak 2.500 ribu unit. Tetapi, angka berbicara lain. Subaru Impreza bahkan bisa menembus angka penjualan 11.050 unit.

Subaru Impreza merupakan hasil dari platform global Subaru dengan mendapatkan peningkatan dari model sebelumnya. Soal kelebihan, mobil ini memiliki suspensi yang telah disesuaikan dengan kenyamanan yang lebih baik. Torsi dibantu oleh Vectoring yang dapat meningkatkan dinamikanya.

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Pembangkit listrik Impreza hadir dengan model anyar, yakni merupakan revisi dari mesin 2.0 liter FB20-injeksi langsung 4-boxer. Dengan 80 persen pembaruan, mesin ini dapat menyemburkan tenaga 152 horse power, atau lebih empat horse power ketimbang model sebelumnya. Linertronic CVT juga ditingkatkan untuk rasio yang lebih padat, serta memberikan penghematan bahan bakar.

(mus)

Pompa bensin mobil

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Kasus penarikan kembali unit kendaraan yang diakibatkan oleh masalah kualitas pompa bensin belakangan ini sedang marak dilakukan oleh para produsen kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024