Renault Kwid Matik Segera Masuk Indonesia

Renault Kwid.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – PT Auto Euro Indonesia selaku agen pemegang merek mobil Renault di Tanah Air baru saja menghadirkan mobil mini crossover di Indonesia, Kwid. Mobil hatchback lima penumpang ini dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Khusus untuk pasar Indonesia, mobil yang diimpor utuh dari India ini dijual dengan harga Rp117,7 juta. Harga ini tergolong murah untuk ukuran mobil impor, bahkan dapat bersaing dengan produk Low Cost Green Car (LCGC) yang diluncurkan beberapa kompetitor.

Sayangnya, Renault hanya menghadirkan satu jenis transmisi saja, yakni manual lima percepatan. Padahal, saat ini kebanyakan mobil LCGC dibekali dengan transmisi matik. Lantas, kapan Renault akan menghadirkan Kwid versi transmisi matik.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Menanggapi hal tersebut, Sales & Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia, Ario Soerjo mengatakan, pihaknya akan menawarkan transmisi matik untuk Renault Kwid tahun depan.

"Paling telat di Gaikindo (pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Tapi bisa juga sebelumnya," kata Ario saat ditemui di kawasan Karawaci, Tangerang, Banten.

Ario menuturkan, dihadirkannya versi matik tak lepas dari banyaknya permintaan pasar. Selain itu, penjualan kendaraan dengan transmisi matik saat ini diakui terus meningkat tiap bulannya. Dari total pemesanan Renault Kwid, lanjut dia, wilayah Jakarta masih mendominasi dan menunggu kepastian akan dihadirkannya versi matik.

"Kalau di luar kota tidak masalah (manual). Bahkan merek-merek yang murah saja sudah 40 persen matik," kata Ario

Lebih lanjut, Ario mengungkapkan, tingginya minat konsumen akan kendaraan bertransmisi matik dikarenakan jenis mobil tersebut sangat mudah dikendarai. Selain itu, Mitos matik yang cukup rumit dalam perawatannya pun telah hilang.

Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan

"Mitos matik susah itu sudah hilang, sekarang orang nyari kemudahan dan juga gampang tinggal pakai," tuturnya.

VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023