Diler Ford Sekarang Boleh Jual Mobil Merek Lain

Logo pabrikan mobil Ford.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Kehadiran RMA Group sebagai penyedia genuine part dan layanan servis mobil Ford di Indonesia telah diputuskan. Lalu bagaimana dengan nasib diler-diler Ford yang ada saat ini?

Mobil Pemadam Kebakaran Dijual Online, Harganya Bikin Kaget

Menurut Senior Manager Marketing & Sales RMA Indonesia, Yanto Mardianto, diler-diler yang memasarkan mobil Ford sekarang diperbolehkan menjual mobil dengan merek lain. Bahkan boleh memberi nama tak harus dengan Ford.

"Kami juga tidak menyarankan diler untuk menamai atas nama RMA, kan kami juga tidak jualan, hanya menyediakan spare part saja," kata Yanto.

Diler Tawarkan Mobil Bekas Ford GT, Kayak Jual Lukisan Tangan

Yanto mengatakan, diler juga dibebaskan untuk memberikan promo untuk setiap penjualan unit mobil. "Kalau untuk showroom bebas, makanya diler juga kan ada beberapa yang jual merek lain. Jadi bebas karena kita kan spare part-nya, bukan jualannya," katanya.

Adapun 13 perusahaan yang berada di bawah naungan RMA, yakni Nusantara, Mayapada, Arista, Auto Kencana, Saluyu (Bandung), Mitra Bisnis Citra Abadi (Semarang dan Yogyakarta), SC Sportscar (Palembang), Machindo Service (Jambi), Mayapada Auto (Padang), Sempurna (Riau), Sumber Sukses Mobilindo Sejahtera (Bali), Kumala Motor (Makassar) Auto Butik (Palu), dan Otomoto Autocare (Manado). (ase)

Ford Bikin Jok Mobil Canggih untuk Kaum Rebahan
Ford Bronco

Mobil Baru Pesaing Suzuki Jimny Dijual Rp14 Miliar

Ford sudah membuka keran pemesanan untuk model ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2021