Picanto Terbaru Segera Meluncur, Gendong Mesin Baru

All New Picanto
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Kia kini tengah menyiapkan generasi terbaru dari citycar Picanto. All New Picanto generasi ketiga (JA) ini akan menggantikan pendahulunya Picanto (TA/generasi kedua). Lalu apa yang berubah?

Beli Mobil Kia Sonet, Antrinya Sampai Bulan April 2021

Mobil yang pertama diproduksi pada 2004 dengan generasi pertamanya (SA) ini memang menjadi salah satu andalan Kia untuk segmen citycar. Rencananya, mobil ini akan diluncurkan di Korea Selatan pada 15 Januari mendatang sebelum diperkenalkan ke penjuru dunia.

Dilansir Newatlas, Kamis 5 Januari 2017, Picanto terbaru ini akan hadir dengan banyak perubahan termasuk mesin baru, kabin yang lebih luas dan fitur serta teknologi terbaru yang ditanamkan.

Jangan Kaget, Bakal Ada yang Baru di Jajaran Produk Kia Mobil

Dari tampilan luarnya, All New Picanto JA ini tampak terlihat lebih matang dan kokoh dibanding generasi sebelumnya. Tampak jelas jika All New Picanto JA ini terinspirasi dengan saudaranya, Kia Rio.

Pada bagian depan, selain gaya U pada lampu LED daytim running lights yang ditanamkan, perubahan juga terlihat dari grille atas yang tampak lebih lebar menyambung ke bagian lampu. Lampu belakang juga dibuat lebih besar sehingga memberikan kesan lebih gagah.

Kia Mobil Luncurkan Carnival Atap Tinggi, Gak Kalah Mewah

Untuk interiornya, gaya Kia Rio terlihat jelas dari tampilan dual-tier pada dashboard-nya yang mengikat head unit plus dua pusat ventilasi udara (AC) pada bagian tengahnya. Perpaduan warna terlihat dari jok hingga bagian dalam pintu.

Mobil ini juga telah terkoneksi dengan Kia T map service yang dapat dihubungkan dengan sistem navigasi handphone pintar via MirrorLink. Tersedia juga koneksi untuk Apple CarPlay.

Untuk dapur pacunya, mobil ini ditanami mesin  1.0 litre Kappa Eco-prime petrol three-cylinder yang dapat memuntahkan tenaga 76 PS. Sayang untuk sistem transmisi masih belum diketahui. Mobil ini dapat menempuh jarak 15,4 km per liter.

Secara ukuran, mobil ini punya panjang 3.595 mm, lebar 1.595 mm, tinggi 1.485 mm dan wheelbase 2.400 mm atau lebih panjang 15 mm dari generasi sebelumnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya