Nissan Pamer Mobil Konsep dengan Warna Unik

Mobil konsep Nissan Vmotion 2.0
Sumber :
  • Dok: Nissan

VIVA.co.id – Pameran otomotif North American International Auto Show 2017 belum selesai digelar di Detroit, Amerika Serikat. Namun, ada satu mobil yang sudah meraih penghargaan sebagai mobil konsep terbaik.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Mobil yang dimaksud adalah rancangan Nissan, yakni Vmotion 2.0. Tidak hanya itu saja, mobil itu juga dinobatkan sebagai inovasi terbaik dalam penggunaan warna, grafis dan bahan.

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA.co.id dari Nissan, Kamis 12 Januari 2017, kemenangan tersebut resmi diumumkan satu hari setelah debut perdana Vmotion 2.0 di muka publik.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

“Vmotion 2.0 menawarkan desain masa depan Nissan yang segar dan dinamis, namun tetap menonjolkan kenyamanan kabin. Penghargaan ini menggambarkan potensi besar dari desain terbaru Nissan," kata Executive Design Director Nissan Motor Company, Mamoru Aoki.

Bentuk Vmotion 2.0 adalah gabungan dari beberapa desain yang diterapkan Nissan pada lini produk terbaru mereka.

Ini Deretan Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2023

Warna perak tembaga digunakan untuk memberi kesan kombinasi tembaga dan logam, agar tampilannya berbeda dari mobil konsep pada umumnya. Penerapan warna itu juga diklaim bisa menciptakan efek gradasi yang berlapis.

“Dalam pencarian akan sebuah kesempurnaan, lebih dari 100 tes dilakukan untuk mendapatkan warna yang tepat. Kami akhirnya menemukan perpaduan sempurna dari tembaga, perak, dan logam lainnya, untuk menghasilkan sebuah refleksi warna yang indah," ujar Senior Color and Materials Designer Nissan Design America, Nicole Fonseca.

Pameran IIMS 2023

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Pemilihan lokasi dan luasnya area yang dipakai sengaja dilakukan, untuk mengakomodir antusiasme yang luar biasa dari perusahaan otomotif dan partisipan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023