SUV Terkencang Sejagat Mengaspal di Indonesia

Bentley Bentayga.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – PT Grandauto Dinamika, Agen Tunggal Pemegang Merek Bentley di Tanah Air, akhirnya meluncurkan sport utility vehicle, atau SUV pertama mereka di Indonesia. Mobil yang diberi nama Bentayga itu disebut-sebut sebagai mobil SUV paling mewah yang pernah ada di dunia.

Sambut Era Elektrifikasi, Bentley Pensiunkan Mesin Mobil Legendarisnya

Chief Operating Officer GDA, Roland Staehler mengatakan, Bentley Bentayga, merupakan kombinasi dari kemewahan yang luar biasa, dan bisa menempuh semua medan dengan tetap mengutamakan kenyamanan.

"Kami sangat optimis, Bentayga dapat menjadi game changer untuk Bentley, juga untuk pasar SUV mewah di Indonesia," ujarnya di Showroom Bentley, Kebaoyoran Lama, Jakarta Selatan, Senin 27 Februari 2017.

Mobil Mewah Ini Bisa Dipacu Hingga 333 Kpj

Seperti model lainnya, Bentayga dibuat secara hand made, sehingga peminatnya harus inden untuk waktu yang cukup lama.

SUV pertama pabrikan asal Inggris ini diklaim paling kencang di dunia untuk kelas SUV premium, berkat mesin berkonfigurasi 12 silinder berkapasitas 6.000cc yang sudah dilengkapi twin turbocharger.

Bentayga Hybrid Siap Masuk Indonesia, Cocok Buat Konglomerat

Di atas kertas, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 daya kuda dan torsi maksimum 900 Newton meter. Kecepatan maksimumnya mencapai 299,2 kilometer per jam, dengan akselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam selama empat detik.

Tenaga yang dihasilkan Bentayga jauh lebih tinggi dibandingkan Range Rover Vogue dengan 5.000cc, yang hanya menghasilkan 550 daya kuda dan torsi 625 Nm. Demikian juga, dengan BMW X5 M, yang hanya mampu memproduksi tenaga 567 daya kuda dan torsi 749 Nm. (asp)

SUV mewah Bentley pakai pelek unik

Modifikasi Bentley Bentayga, Repot Nih Kalau Masuk Jalanan Sempit

Pelek mobil mewah ini diganti pakai model tak biasa.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2020