Honda Indonesia Siap Luncurkan Dua Mobil Baru, Apa Saja?

Honda Civic Turbo Hatchback.
Sumber :
  • Caranddriver

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) menampilkan Honda Civic Hatchback Turbo Prototype pada gelaran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016. Mobil yang dilengkapi mesin 1,5 Liter VTEC Turbo ini akan diluncurkan di Indonesia pada semester pertama 2017.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Selain Civic hatchback, HPM juga siap meluncurkan CR-V terbaru untuk pasar otomotif Tanah Air. "Ditunggu lah, pokoknya di semester awal ini kami usahakan. Karena jadwalnya belum pasti, dan belum final jadi saya belum bisa bicara dulu. Yang pasti ditunggu saja. Enggak sampai semester dua lah mudah-mudahan," kata Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM, Jonfis Fandy.

Saat disinggung berapa mobil baru yang siap diluncurkan Honda di Indonesia, Jonfis enggan mengatakannya secara detail. "Kalau untuk peluncuran beberapa mobil kami ada beberapa. Tapi jumlahnya tidak bisa bilang,” kata Jonfis.

Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur

Direncanakan Honda Civic varian VTEC turbo akan hadir dengan tiga pilihan mesin, yakni 1.0, 1.5, dan 2.0 liter. Untuk mesin 1.0 liter dengan VTEC turbo dapat mengeluarkan tenaga hingga 127 Horse Power (HP) dengan torsi maksimum 200 Nm. Sementara itu, varian mesin 1.5 liter memiliki daya sebesar 201 HP dengan torsi mencapai 260 Nm.

Untuk varian mesin terakhir, yakni 2.0 liter empat silinder sanggup menghasilkan tenaga hingga 308 HP dan torsi puncak mencapai 400 Nm. Semua tenaga mesin VTEC turbo nantinya akan dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan dual-clutch. (art)

Tiba di Lombok, Marc Marquez Pakai Mobil Seharga Setengah Miliar
Gubernur Jenderal Sunda Empire

Sebelum Tutup Usia, Ini Koleksi Harta Berjalan Lord Rangga Sunda Empire

Mantan pemimpin kerajaan Sunda Empire, Ranga Sasana atau Lord Rangga dikabarkan meninggal dunia, Rabu 7 Desember 2022 pukul 05.30 WIB di rumah Sakit Bunda Tanjung, Brebes

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2022