Merek Mobil yang Paling Susah Dijual Kembali

Pasar mobil bekas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Tidak semua merek mobil memiliki posisi dan harga jual bagus saat hendak dijual kembali. Salah satu contohnya ialah Ford. Mobil merek Amerika Serikat ini terbilang langka di bursa mobil bekas (mobkas), seperti di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Gak Mungkin Mobil Bekas Ini Paling Laku di Indonesia, Kok Bisa?

"Yang paling susah jualnya itu Ford," ujar Riverian, pedagang mobil dari showroom Timur Jaya Mobil di MGK, Kemayoran Jakarta, kepada VIVA.co.id.

Ia mengatakan, hampir seluruh model mobil Ford memiliki harga jual yang rendah, sehingga pedagang kerap berpikir ulang saat harus memasarkan kendaraan merek Amerika Serikat tersebut. Meski demikian, masih ada saja konsumen yang mencari mobil Ford bekas pakai.

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

"Saya terakhir jual itu awal bulan Februari, EcoSport harganya Rp140 juta. Orang yang banyak jual karena mereka mikirnya enggak ada lagi yang jual baru, lalu nanti perawatannya bagaimana," kata dia.

Hal senada diungkapkan Atung, pedagang mobil bekas dari showroom Auto Blessed di MGK. Ia menyebut mobil Ford dan Chevrolet menjadi dua merek yang susah dijual.

Platform Jual Mobil Online Semakin Canggih

"Ford kalau di saya masih lebih bagus dibandingkan Chevrolet. Sebenarnya ada saja pembeli yang cari, cuma ya kalau dibandingkan dengan Toyota ya ini jauh lebih susah. Barang (bekasnya) juga jarang juga," kata Atung. (ase)

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 di Cikole, Bandung

Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Sejak pertama kali diluncurkan di pameran IIMS 2022, sampai saat ini sudah ada ribuan orang yang memesan mobil Hyundai bebas emisi tersebut. Namun mereka harus rela inden

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2022