Hyundai Tucson Terbaru Jadi Rival Berat Chevrolet Captiva

All New Tucson XG
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Hyudai di Tanah Air, juga ikut tergugah dengan mesin diesel, dengan meluncurkan All New Tucson XG yang siap bersaing dengan Chevrolet Captiva.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Dari segi desain eksterior, medium Sport Untility Vehicle (SUV) yang dibawa utuh dari Korea Selatan ini tampilannya masih sama dengan versi mesin bensin yang diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2016 lalu.

Pun dengan fitur-fiturnya yang masih sama seperti panoramic sunroof, dan automatic power tailgate (buka tutup bagasi otomatis). Dan pilihan mode berkendara, head unit 8 inci yang sudah terintegrasi EEV (Eagle's Eye View) atau sistem kamera yang dapat memantau mobil 180 derajat.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT HMI, mengungkapkan hadirnya Tucson mesin diesel ini karena melihat potensi yang cukup baik di kelas medium SUV di market otomotif Indonesia. Kata dia, All New Tucson CRDi EVGTurbo untuk memperkaya varian SUV yang telah ada.

Urusan performa, SUV lima seather seharga Rp 458 juta (on the road) ini cukup memiliki torsi yang besar. Pasalnya, mesin diesel CRDi 2.000 cc sudah dilengkapi turbo, sehingga mampu menyemburkan tenaga 175,5 daya kuda dan torsi 400 Nm yang disalurkan ke roda belakang dengan bantuan transmisi enam percepatan automatic miliknya.

Respons HMID soal Kemunculan Mobil Baru China yang Ancam Hyundai Creta

Nah, jika dibandingkan dengan Captiva yang sama-sama mengendong mesin diesel 2.000 cc lengkap dengan turbo, jelas tenaganya lebih kecil, karena Captiva hanya mampu menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 400 Nm. Namun, urusan harga medium SUV ini lebih murah, karena hanya dibanderol Rp 430,5 juta.

Sebagai informasi, showroom Hyundai yang awalnya di kawasan Alteri Pondok Indah kini berpindah ke Jalan Teuku Nyak Arif, Simpruk bekas showroom Mercedes-Benz. Yang berdiri di area seluas 6.648 meter persegi dengan luas bangunan 10.561 meter persegi dengan fasilitas 3S (sales, servis dan spare part). (ren)

Skoda Slavia

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Berita mobil pesaing Vios Rp100 jutaan dan mesin motor mati mendadak, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022