Hyundai Siap Boyong City Car Terbaru ke Indonesia

Logo Hyundai
Sumber :
  • thecarconnection.com

VIVA.co.id – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) bukan hanya meluncurkan Tucson mesin diesel saja tahun ini. Namun PT HMI siap menyegarkan Hyundai i10 untuk bersaing dengan Honda Brio dan Mitsubishi Mirage yang sudah lebih dahulu disegarkan penampilannya.

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Dari segi eksterior, bumper depan desain baru dengan ciri khas trapezium yang melengkung, serta ada tambahan lips hitam pada bumper belakang. Begitu juga dengan desain head lamp, intake udara, dan velg yang mendapat pembaharuan.

Deputy Marketing Director PT HMI Hendrik Wiradjaja mengatakan, nanti di semester dua akan ada satu atau tambahan dua produk baru. Ia belum bisa membocorkan produk yang pertama, namun satu produk lagi adalah city car.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Ditanya lebih lanjut, Presiden Direktur PT HMI, Mukiat Sutikno menyampaikan produk city car tersebut adalah Grand i10. "Grand i10 tunggu dalam waktu dekat akan ada new Grand i10," ujarnya di showroom Hyundai, Simpruk, Jakarta Selatan.

Sementara, dari sektor eksterior pabrikan asal Korea Selatan ini juga tak luput memberikan penyegaran. Seperti, head unit baru tujuh inci yang sudah terintegrasi dengan sistem Apple CarPlay dan Android Auto, serta pada setir sudah terdapat audio control.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada

Namun, untuk urusan mesin i10 ini masih akan tetap mempertahankan mesin lamanya, berkapasitas 1.200 cc dengan transmisi manual lima percepatan.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022