Renault Segera Luncurkan Kwid Paling 'Spesial'

Renault Kwid Climber Edition.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – Akhir tahun lalu, Renault Kwid resmi diluncurkan di Indonesia dan sempat mencuri perhatian. Sayangnya, pihak PT Auto Euro Indonesia (AEI), agen pemegang merek (APM) Renault di Indonesia, masih merahasiakan penjualan mobil ini.

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Yang jelas, Renault Kwid memang sempat membuat heboh. Mobil yang didatangkan dari pabrik Renault di India ini diprediksikan bakal laris manis dengan harga yang ditawarkan hanya sekitar Rp117 juta on the road Jakarta.

Di India sendiri, Renault Kwid begitu laris manis. Tak heran jika Renault India begitu gencar menghadirkan versi-versi terbarunya. Setelah awal tahun ini dihadirkan Renault Kwid Live For More, kini hadir anggota barunya.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Dilansir Motorbeam, Kamis 9 Maret 2017, Renault kini tengah bersiap menghadirkan Kwid Climber Edition. Dari namanya tentu Kwid yang satu ini bakal jago berjalan di medan berat. Kini brosur mengenai detail dari mobil ini telah tersebar di seluruh India.

Dari tampilan luarnya, Renault Kwid Climber Edition telah dipersenjatai lampu foglamp, skid plate di bumper, body cladding di kedua sisi mobil, roof rail, pelek enam lubang dan tentu saja tulisan Climber.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Untuk interiornya, Renault Kwid Climber Edition ini tak jauh berbeda dengan pendahulunya. Hanya saja mendapat sentuhan warna orange untuk jok, gear lever, door pads dan console tengah.

Secara mekanik, tak banyak berubah. Mobil ini masih menggunakan mesin 1.0-litre, 3-cylinder, petrol engine yang dapat memproduksi tenaga hingga 67 HP dan 91 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan manual.

Hingga saat ini belum jelas apakah Climber Edition ini akan ditanami dengan gearbox AMT atau tidak. Harganya juga masih misterius. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya