Ban Calya dan Sigra Mudah Meledak, Benarkah?

Calya-Sigra
Sumber :
  • Dok: Calsic

VIVA.co.id – Beberapa konsumen Toyota Calya dan Daihatsu Sigra mengeluhkan kondisi ban tunggangannya. Menurut ratusan pemilik Calya dan Sigra, ban Bridgestone Ecopia EP150 ukuran 175/65 yang menjadi ban Original Equipment Manufacture (OEM) Calya dan Sigra mudah sobek, bahkan meledak. 

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Hal itu diungkapkan pendiri komunitas Calya Sigra Community (Calsic) Ade Habibi. “Laporannya yang masuk sudah 100 lebih pengguna, belum dihitung orang yang enggak ngerti main Facebook,” ujarnya kepada VIVA.co.id saat dihubungi, Kamis 16 Maret 2017.

Lanjut dia, meski pihak bengkel mengganti dengan yang baru, harusnya PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan investigasi apakah ban ini layak produksi atau tidak, karena banyak yang mengalami dan kejadian ini sudah sejak 2016.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, masih enggan berkomentar. Sampai saat ini VIVA.co.id juga masih menunggu penjelasan pihak Bridgestone dan belum ada jawaban.

Sementara, Iwan Abdurahman, Technical Service Division PT TAM, menuturkan, kalau ban kurang lebih sama (untuk konsumen jika ingin protes tidak bisa langsung ke Bridgestone).

Diskon Menggiurkan Xenia-Sigra Jelang Lebaran

"Kalau bengkel mengganti, berarti dari produsen ban kan sudah melihat bahwa mungkin ada kondisi yang tidak sesuai. Biasanya, kalau memang diindikasikan ada faktor internal pasti mereka akan mengubah itu," katanya.

Sampai saat ini VIVA.co.id masih menunggu penjelasan pihak Bridgestone dan belum ada jawaban.

Ilustrasi pembelian mobil

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Daftar kenaikan harga mobil baru Toyota Mei 2020.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2020