Jok Buatan Kebon Sirih Model ini Banyak Dicari Konsumen

Jok mobil karya penjahit Kebon SIrih.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tidak hanya melayani reparasi dan menjual jok mobil copotan, pengrajin jok di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, juga menjual kursi model balap. Kursi tersebut ternyata dibuat secara lokal oleh mereka.

Transjakarta Berhentikan Supir yang Tabrak Lansia Hingga Tewas

Hamka, pedagang dari Maju Jaya Jok mengatakan, jok racing masih banyak diburu oleh para penggemar otomotif. Jok dibuat oleh para pengrajin bekerja sama dengan tukang las yang ada di sekitar lokasi.

"Masih banyak yang mencari, utamanya orang di daerah. Orang yang cari dari Aceh, Palembang sampai Papua," ujar Hamka kepada VIVA.co.id.

Fraksi PKS DKI Temui BWI, Bahas Tukar Guling Masjid Al Hurriyah

Pembeli dari daerah, kata pria yang sudah berdagang sejak 1995 itu, menggunakan racing seat untuk membuat tampilan mobilnya lebih gaya, menyesuaikan dengan tema modifikasi atau ikut ajang balap.

"Di Jakarta kurang nyaman dipakai. Di daerah kan enggak macet, masih bisa enak. Kalau di sini, sudah macet terus jok begini kan sempit, jadi kurang nyaman," kata dia.

Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil dengan Produk Rumahan

Pria berusia 46 tahun itu mengatakan, jok yang dijualnya hanya untuk kebutuhan balap jalanan. Jok tidak bisa digunakan untuk kompetisi off-road, lantaran bahan yang dipakai tidak antiair.

"Enggak bisa untuk off-road. Kalau kena basah atau lumpur, bisa rusak. Jok racing yang dibuat di sini ukuran standar, jadi bisa dipakai di semua mobil," jelasnya. (ren)

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.

Besok Ada Aksi 411, Catat Pengalihan Arus Lalu Lintas di Sekitar Istana

Rekayasa lalin bakal diterapkan mula dari pukul 10.00 WIB pagi hingga unjuk rasa rampung. Aksi 411 dilakukan oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2022