Daihatsu: Tak Usah Khawatir Jika Kaca Sigra Mudah Pecah

Kaca belakang Toyota Calya yang pecah tanpa sebab.
Sumber :
  • Facebook Jacky Sitohang

VIVA.co.id – PT Astra Daihatsu Motor buka suara terkait beredarnya kabar jika  kaca belakang Daihatsu Sigra dan Toyota Calya yang mudah pecah. Informasi tersebut ramai dibicarakan oleh pengguna MPV rendah biaya dan ramah lingkungan di media sosial.

Membangun Indonesia Ala Komunitas Toyota Calya

Direktur Marketing Astra Daihatsu Amelia Tjandra mengatakan, ada dua hal yang bisa membuat terjadinya kaca mudah pecah, yakni faktor internal dari produk kendaraannya dan eksternal dari pemakaian mobilnya.

"Eksternal itu misalnya kena batu, percikan krikil, itu biasa. Tapi kalau memang ada faktor internal, jangan lupa kami punya garansi tiga tahun," kata Amel ditemui di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis 23 Maret 2017.

Calya dan Agya Diam-diam Sudah Naik Harga

Amel menambahkan, jika memang kaca Daihatsu Sigra pecah karena ada kesalahan pada saat produksi maka pemilik bisa memanfaatkan garansi yang berlaku.

"Datang saja ke bengkel resmi, nanti kami ganti, bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan," kata dia.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Soal kemungkinan cacat produk kaca belakang LCGC Sigra, Amel mengatakan belum melakukan pengecekan lebih jauh. Ini lantaran kasus yang terjadi masih sangat sedikit dan belum ada kepastian penyebab terjadinya.

"Sampai saat ini kami belum lihat sesuatu yang pasti. Tapi kami akan tanggung jawab kalau memang ada yang klaim. Dari awal sampai sekarang baru ada empat kasus," ujar Amel.

Toyota Calya di Jalanan Bandung

Kurang Jago Nanjak, Ini Kata Komunitas Toyota Calya Indonesia

Karena memang untuk perkotaan.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2018