Mobil Konsep Kejutan dari Toyota, Penerus FJ Cruiser?

Bocoran ban mobil konsep Toyota FT-4X
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Toyota akan menggunakan momen New York International Auto Show (NYIAS) tahun ini untuk memperkenalkan mobil konsepnya FT-4X. Kabarnya, mobil ini akan menjadi penerus dari FJ Cruiser andalan Toyota.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Bagi penggila mobil Toyota tentu sangat familiar dengan mobil FJ Cruiser. Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) bergaya off road ini memang begitu populer di Amerika Serikat (AS) dan Kanada meski kini telah setop produksi sejak Agustus 2016 lalu.

Nah, dengan munculnya teaser yang memang baru sebatas roda ini banyak memunculkan spekulasi mobil konsep FT-4X bakal menjadi penerus FJ Cruiser.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Dari bocoran ban yang telah beredar, tampak mobil konsep ini menggunakan ukuran 225/55-18 inci. Dengan karakter ukuran ban ini tentu kemungkinan besar mobil konsep ini akan menggunakan sistem penggerak empat roda.

Dengan karakter-karakter yang muncul tersebut kemungkinan besar mobil konsep Toyota ini akan menjadi penerus FJ Cruiser. Sebagai catatan, untuk FJ Cruiser yang dibangun dari platform Land Cruiser Prado ini menggendong mesin 4.0 L 1GR-FE V6.

Ini Deretan Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2023
Mobil Konsep Xoio

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Baru-baru ini, peneliti dari Xoio merancang mobil konsep perjalanan semalam otonom bernama Swift Pod. Di mana kendaraan ini bisa dijalankan tanpa adanya sopir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024