Mitsubishi Bakal Jual Mobil Renault

Logo Mitsubishi
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Aliansi antara Renault dan Nissan sepertinya bakal dimanfaatkan Mitsubishi. Kabar terakhir, Mitsubishi yang mayoritas sahamnya dimiliki Nissan bakal menjual mobil-mobil Renault di Asia Tenggara.

Nissan Ariya Jadi Mobil Pertama yang Melintasi Kutub Utara dan Kutub Selatan

Bukan rahasia lagi jika pamor Renault di Asia Tenggara memang tak semegah pabrikan-pabrikan mobil Jepang. Hal itu yang akan dimanfaatkan Mitsubishi dengan ikut memasarkan mobil-mobil buatan Renault di Asia Tenggara.

"Renault hampir tak terlihat eksistensinya di Asia Tenggara. Jika masuk akal bagi Mitsubishi untuk menjual produk Renault tentu itu akan menjadi sebuah diskusi yang menarik," kata CEO Mitsubishi, Trevor Mann dilansir Automotive News, Jumat 31 Maret 2017.

Nissan 370Z Nismo Tampil di Pameran Jepang Pakai Pelek Buatan Indonesia

Bagi Mitsubishi, joinan dengan beberapa produsen mobil memang bukan hal yang baru lagi. Sebelum bergabung, Mitsubishi juga telah joinan dengan Nissan untuk penjualan mobil Kei Car mereka di Jepang.

Tak hanya itu, saat ini Mitsubishi dan Nissan juga tengah berkolaborasi untuk mengembangkan mobil pikap bersama. Tentu dengan platform mobil pikap Mitsubishi Triton bukan Nissan Navara.

Nissan Gelar Promo Servis Mobil hingga 40 Persen

Dibandingkan Nissan, Mitsubishi memang lebih menonjol terutama untuk kawasan Asia Tenggara. Di Thailand saja, Mitsubishi punya tiga pabrik yang dapat memproduksi lebih dari 3 juta kendaraan.

Nissan Ariya Nismo

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

Nissan secara resmi mengumumkan debut model Nismo terbaru dan bertenaga listrik pada ajang Tokyo Auto Salon di Jepang, yang berlangsung 12 Januari, 2024. Nissan memberi

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2024