MINI Countryman Terbaru Menyapa Indonesia

MINI Countryman generasi kedua resmi mengaspal di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Setelah dinanti para pencintanya, generasi kedua MINI Countryman akhirnya menyapa Indonesia. Mobil itu diperkenalkan setelah sebelumnya melakukan debut di Eropa.

Keren! Penumpang MINI Cooper Sumbang Segepok Uang buat Palestina

Menurut Jodie O'tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia --menaungi MINI-- mobil ini sengaja dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen di Tanah Air. Sementara peluncuran resmi sendiri akan dilakukan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, mendatang. Dia menyebut yang paling menarik dari MINI Countryman terbaru adalah dimensinya yang lebih luas.

"MINI Countryman hadir dengan kabin luas, desain kokoh, namun tetap pertahankan kelincahan dan tentunya desain unik khas MINI," kata Jodie di sela perkenalan kepada media, di Jakarta, Rabu 5 April 2017.

Terpopuler Otomotif: Wilayah dengan Jumlah Kendaraan Terbanyak, Harga MINI Cooper di RI

Dia mengatakan, ada dua jenis mesin yang bakal dimasukkan ke Tanah Air, yakni 1.500 cc tiga silinder bertenaga 136 daya kuda dan torsi 220 Nm, serta tipe S dengan mesin 2.000 cc empat silinder bertenaga 192 daya kuda dan torsi 280 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan.

Meski belum resmi diluncurkan, namun harga MINI Countryman terbaru sudah dirilis. MINI Countryman ditawarkan mulai banderol Rp660 jutaan yang berlaku untuk tipe standar 1.500 cc. Sedangkan Cooper S ditawarkan dengan banderol Rp865 juta off the road Jakarta.

Daftar Harga MINI Cooper di Indonesia Desember 2023

Sementara itu, Head of MINI Asia, Peter Medella mengatakan, generasi kedua dari MINI Countryman ini akan menjadi standar baru di segmen kendaraan premium. Mobil itu juga diklaim hadir dengan beragam inovasi di tata ruang kabin, fungsionalitas, desain, dan karakter kendaraan premium.

"Mobil ini hadir dengan peningkatan signifikan dalam hal luas kabin dan fungsi kendaraan. Mobil ini merupakan kendaraan serba bisa untuk penggunaan jalan raya dan medan off-road," ujar Peter.

Logo BMW

Penjualan Mobil BMW Cetak Rekor

Di Asia, penjualan BMW Group mencapai 1.070.000 unit, naik 4,5 persen.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024