Mobil Listrik Volvo akan Diproduksi di China

Ilustrasi mobil listrik Volvo.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Produsen mobil Volvo akan menghadirkan mobil baru yang digerakkan sepenuhnya oleh energi listrik. Uniknya, kendaraan ramah lingkungan tersebut bukan lahir di Swedia sebagai negara asal Volvo, melainkan di China.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Rencana kehadiran mobil listrik pertama Volvo di China itu dikonfirmasi langsung oleh Chief Executive Officer Volvo, Hakan Samuelsson. Ia mengatakan, mobil listrik tersebut diproduksi bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumen lokal saja, tetapi juga akan diekspor ke berbagai negara lain.

"Kami percaya bahwa energi listrik adalah jawaban atas mobilitas yang berkelanjutan," ujar Samuelsson, seperti dikutip dari Carscoops, Jumat 21 April 2017.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Pemilihan China sebagai negara tempat dibuatnya mobil listrik tersebut bukan tanpa alasan. Jumlah penduduk yang sangat banyak di Negeri Tirai Bambu itu menjadi pasar yang menarik bagi produsen mobil. Tak hanya itu, mobil listrik maupun hibrida juga diprediksi makin diminati, sejalan dengan isu lingkungan yang semakin gencar muncul di China.

Volvo hingga saat ini belum menyebutkan model mobil listrik tersebut, apakah mobil multi purpose vehicle (MPV), sport utility vehicle (SUV) atau sedan. 

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Namun, dipastikan bahwa mobil itu akan dibangun menggunakan platform yang diberi nama Compact Modular Architecture (CMA). Rencananya, Volvo akan mulai memasarkan mobil tersebut pada 2019 mendatang. (ren)

Ilustrasi macet / mudik

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Mudik Lebaran 2024 semakin dekat, dan antusiasme para perantau untuk kembali ke kampung halaman sudah terasa. Di tengah meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024