Presiden Resmikan Pabrik Pajero Sport dan MPV Pesaing Avanza

Presiden Joko Widodo Resmikan Pabrik Pajero Sport dan MPV Pesaing Avanza
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

VIVA.co.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) resmi membuka pabrik di Indonesia, Selasa 25 April 2017. Peresmian dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi di Greenland International Industrial Center, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Dalam kata sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa adanya investasi seperti yang dilakukan oleh Mitsubishi sangat penting.

"Saya sering mengatakan, investasi itu penting. Karenanya, investor jangan dipersulit. Ini supaya makin banyak investasi dilakukan," ujar Jokowi di Cikarang, Selasa 25 April 2017. 

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Orang nomor satu di Indonesia itu juga mengatakan, dengan banyaknya investor, maka lapangan kerja baru akan semakin terbuka luas.

"Karena, investasi bisa membuka lapangan pekerjaan. Seperti kita lihat, pabrik MMKI ini bisa membuka tiga ribu lapangan kerja," tuturnya.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Seperti diketahui, pabrik baru Mitsubishi ini berdiri di atas lahan seluas 51 hektare dengan nilai investasi Rp7,5 triliun.

Pabrik ini nantinya tidak hanya memproduksi mobil untuk kebutuhan domestik, tetapi juga ekspor. Kendaraan yang diproduksi di pabrik ini yaitu Pajero Sport versi lokal, Colt, dan mobil keluarga terbaru Mitsubishi yang akan menjadi pesaing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. (hd)

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024