Renault Kwid 'Paling Aman' Segera Meluncur, Kapan?

Renault Kwid.
Sumber :
  • Cardekho

VIVA.co.id – Penjualan Renault Kwid di Indonesia memang masih belum begitu menggembirakan.  Namun penjualan mobil ini di India dan beberapa negara di  Amerika Latin terutama di Brasil terbilang moncer.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Begitu moncernya penjualan mobil yang satu ini membuat Renault kini telah menyiapkan versi paling aman dari Kwid. Rencananya, mobil versi paling aman ini akan diluncurkan pada Juni mendatang.  

Lalu apa saja keunggulan dari Kwid versi paling aman ini? Dilansir Motorbeam, Selasa 25 April 2017, karena mengedepankan keamanan, Kwid terbaru ini akan punya bobot 140 kg lebih berat dari versi standar karena penggunaan struktur baja.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Tak hanya itu, Kwid versi paling aman ini juga akan dipersenjatai dengan empat airbag, ABS dan ISOFIX (International Standards Organization FIX) yang berguna dalam pengaitan kursi bayi dalam jok.

Meluncurnya Kwid versi paling aman ini tentu sekaligus menjadi jawaban atas buruknya uji tabrak yang dituai di NCAP. Dalam uji tabrak beberapa tahun lalu, Renault Kwid hanya mampu meraih satu bintang.

Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan
VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023