Mobil Ini Jadi Tulang Punggung Ferrari di Indonesia

Ferrari 488 Spider diperkenalkan di Jakarta.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tak dipungkiri populasi mobil mewah Ferrari di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Nah, tentu menarik untuk mengetahui mobil-mobil apa saja yang hingga saat ini menjadi andalan penjualan Ferrari di sepanjang 2016 lalu.

Dijual Online, Harga Ferrari Bekas Ini Bikin Minder Mobil Mewah Baru

Menurut CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher, Ferrari 488 masih menjadi yang terlaris sepanjang 2016 lalu. Mobil yang terbagi menjadi dua varian yakni 488 GTB dan 488 Spyder ini menguasai hampir 50 persen dari penjualan Ferrari.

"Kalau yang menjadi backbone (tulang punggung) penjualan Ferrari di 2016 adalah 488 baik yang GTB atau Spyder. Lalu disusul California T sekitar 30 persen," kata Arie saat ditemui di sela-sela pemotretan LaFerrari Aperta, Jumat 5 Mei 2017.

Hilang Selama 26 Tahun, Mobil Ferrari Langka Ditemukan di Dasar Sungai

Saat disinggung mengenai populasi mobil-mobil Ferrari yang saat ini beredar di jalanan Indonesia, Arie menyebutkan ada sekitar 400 unit. "Kalau dari data base yang kami miliki ada sekitar 400 unit," katanya.

Masih menurut Arie, semuanya pemilik mobil mewah 'Kuda Jingkrak' ini juga tergabung dalam Ferrrari Owners Club Indonesia (FOCIndo) yang diakui sebagai satu-satunya komunitas resmi pecinta mobil buas buatan Italia itu.

Selain Mobil Fast & Furious, Bea Cukai Juga Lelang Ferrari Langka
Kecelakaan mobil Ferrari 812 Superfast

Mobil Ferrari Tabrak 5 Kendaraan dan Pembatas Jalan

Mobil Ferrari 812 Superfast tabrak lima kendaraan lain, dan berhenti usai menghantam pagar pembatas jalan.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2021