Kelebihan Datsun GO Meski Kalah Fitur dari Agya-Ayla

Atraksi gymkhana menggunakan Datsun GO.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Datsun Indonesia kini bukan lagi menjadi pemain tunggal di segmen low cost green car (LCGC) bermesin 1.200cc. Sebab kini sudah ada hatchback LCGC lainnya, seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dengan kapasitas mesin yang sama.

Agya Merah Remuk Dihantam Kereta, Sopir-Penumpang Semua Tewas

Melihat makin ketatnya persaingan di segmen ini, Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan, peluncuran duo Agya-Ayla terbaru sejauh ini belum mengganggu pasar Datsun di Tanah Air. "Untuk sekarang kami melihat dari perkembangan sales-nya belum ada impact terlalu besar sih. Tapi ya ini baru sebulan, jadi tidak bisa bilang impact-nya sebesar apa," kata Indri saat ditemui di Yogyakarta, Jawa Tengah.

Secara harga, kata Indri, produk Datsun GO masih bisa bersaing. Ini lantaran merek mobil di bawah bendera Nissan Motor tersebut menawarkan harga yang terjangkau. Kata Indri, secara fitur memang terasa agak sulit bersaing. Namun, dengan beberapa strategi yang dilakukan, Datsun mengklaim bisa tetap bertahan di pasar otomotif Tanah Air, khususnya di segmen LCGC.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

"Secara harga, mereka (Ayla-Agya) kan naik cukup signifikan, jadi terus terang untuk affordable. Untuk akses orang-orang yang first time car buyer kita masih cukup confidence. Tapi memang secara fitur kami ya tentu saja kita sedikit kalah, tapi intinya dengan adanya new model, dengan adanya brand awareness semakin ditingkatkan, tentunya kami akan kompetitif," kata Indri.

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024