Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 18 Mei 2017 | 14:49 WIB
  • Banyak Duit Belum Tentu Bisa Beli Ferrari, Kenapa?

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Banyak Duit Belum Tentu Bisa Beli Ferrari, Kenapa?
Photo :
  • Dok: Ferrari
Ferrari LaFerrari Aperta.

VIVA.co.id – Uang bukan segalanya. Mungkin pepatah ini masih coba diterapkan Ferrari, termasuk Ferrari Jakarta. Ya, meski Anda punya uang berlimpah, belum tentu Anda dapat memiliki mobil-mobil Ferrari dengan status limited edition atau edisi terbatas.

Hal itu juga dibenarkan CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher, saat ditemui di sela-sela pemotretan LaFerrari Aperta, beberapa waktu lalu .Mobil dengan status limited edition termasuk LaFerrari Aperta memang tidak diperuntukan untuk umum.

Meski Anda punya uang berlimpah, mobil-mobil dengan status limited edition memang hanya dikhususkan untuk kostumer setianya. Ferrari memang menerapkan beberapa tahapan untuk mengklasifikasi konsumennya mulai dari reguler kostumer, important kostumer, VIP kostumer hingga top kostumer.

"Tidak berarti orang punya uang banyak terus bisa beli Ferrari apa saja. Konsep yang diutamakan Ferrari adalah loyalitas," kata Arie Christopher kepada VIVA.co.id.

Lebih lanjut, Arie menjelaskan, Ferrari memang menciptakan mobil limited edition sebagai bentuk apresiasi untuk loyal kostumer. "Jadi tidak bisa orang punya uang tiba-tiba beli F12 tdf. Anda belum pernah punya Ferrari jadi tidak bisa beli Ferrari jenis ini," katanya.

"Jadi ada tahapannya. Tahapan pertama, harus beli reguler type 488, 488 GTB, Spyder, California T, GTC4Lusso, 812 superfast. Itu ibarat tiket Anda masuk keluarga Ferrari. Baru setelah beli Ferrari kedua, ketiga dan keempat, Anda bisa naik level," tambahnya.

Berikut ini video LaFerrari Aperta, mobil spesial ulang tahun ke-70 Ferrari: