Mobil Buatan Malaysia Disiapkan untuk Ikut Reli Dunia

Proton Iriz versi balap reli.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Proton akan kembali ke ajang balap World Rally Championship 2018. Uniknya, produsen mobil asal Malaysia tersebut, akan mengandalkan mobil city car Iriz R5 untuk menaklukkan trek tanah dan aspal.

Begini Jadinya Kalau Bajaj Balapan di Arena Motocross

Terjun ke reli dunia, Proton kembali menggandeng tim balap Inggris, Mellors Elliot Motorsport (MEM). Sebelumnya, Proton dan MEM bekerja sama menggarap mobil Satria di ajang reli Asia Pasifik.

"Semuanya ada di tempat yang tepat. Panjang keseluruhan mobil lebih pendek dari Satria, tetapi jarak sumbu roda lebih panjang. Ada banyak area depan yang sangat bagus untuk pendinginan," kata pimpinan Tim Reli MEM, Chris Mellors, dikutip dari Carscoops, Selasa 23 Mei 2017.

Proton Tinggalkan Indonesia? Berikut Jawaban Resminya

Proton Iriz edisi reli akan menggendong mesin milik Mitsubishi Lancer Evo X berkapasitas 1.600 cc. Mobil akan menggunakan transmisi Xtrac, rem Brembo, elektronik Cosworth, dan peredam Reiger.

Tampilan eksterior mobil juga diubah menjadi lebih sporty dari versi standarnya. Bagian depan mengandalkan bumper custom dengan ventilasi udara besar bertuliskan 'Iriz'. Sepatbor dibuat lebih lebar dari desain aslinya.

Beli Mobil Proton Sekarang di Showroom Mobil Bekas, Kok Bisa?

Sekadar diketahui, Iriz merupakan produk city car andalan Proton. Mobil ini juga telah resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp175 jutaan.

Dalam kondisi standar, Iriz mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.332 cc, yang dapat memuntahkan tenaga hingga 94 daya kuda dan torsi 120 Newton meter.

XPANDER Rally Team di Meikarta Sprint Rally 2020

Tampil Dominan, XPANDER Rally Team Kuasai Meikarta Sprint Rally 2020

XPANDER Rally Team jadi juara umum di Meikarta Sprint Rally 2020 yang dihelat di Cikarang, akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2020