Harga Rp50 Jutaan, Mobil Bekas 90-an Masih Jadi Buruan

ilustrasi mobil jadul
Sumber :
  • standard.co.uk

VIVA.co.id – Hadirnya pasar mobil bekas dirasakan sebagian orang cukup membantu di tengah harga kendaraan baru yang cukup tinggi. Bagi Anda yang hanya memiliki anggaran sekira Rp50 jutaan, jangan takut karena ada sejumlah model mobil pilihan yang bisa dimiliki.

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, bila mobil-mobil di bawah Rp50 juta memang memiliki umur tua alias mobil 90-an.

"Sekarang mobil sudah cukup murah, contohnya saja Calya, harganya Rp150 juta itu tahun 2017, sudah yang matik. Jadi tahun 90-an itu angkanya Rp50 juta, rata-rata semuanya segitu, kecuali memang kolektor item ya," katanya kepada VIVA.co.id.

Platform Jual Mobil Online Semakin Canggih

Herjanto juga mengatakan, bila pembeli mobil tahun 90-an justru tidak ada di kota-kota besar seperti Jakarta. Sehingga diler-diler yang menghadirkan mobil tersebut biasanya ada di daerah sekitar Jakarta atau bahkan di luar kota.

"Even mau jual pun itu adanya di pinggiran atau di luar kota. Karena memang konsumen dalam kota itu engganlah membeli mobil itu (tahun 90an). Kecuali yang antik sekalian," ujarnya. (mus)

Harga Bekas Honda Jazz Meroket
Sentra penjualan mobil bekas.

Gak Mungkin Mobil Bekas Ini Paling Laku di Indonesia, Kok Bisa?

Ada beragam brand, dan model mobil bekas yang beredar dipasaran. Namun tidak semuanya diminati, bahkan menjadi yang terlaris atau incaran konsumen.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2021