Harga Mobil Ini Setara Pesawat Jet Pribadi

Rolls-Royce Sweptail.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Harga mobil mewah sudah semakin tidak masuk akal. Contohnya mobil-mobil mewah yang masuk dalam kategori supercar, seperti Ferrari LaFerrari, Bugatti Chiron atau Koenigsegg Regera.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Mobil-mobil tersebut ditawarkan dengan banderol di atas US$1 juta, atau setara dengan Rp13,3 miliar. Bahkan, banderol Regera bisa mencapai US$1,9 juta atau Rp25,2 miliar. Bayangkan bila mobil itu didatangkan ke Indonesia, harganya bisa 2-3 kali lipat akibat adanya pajak impor barang mewah.

Namun ternyata, harga mobil-mobil tesebut tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan mobil yang satu ini. Dilansir dari Carscoops, Senin 29 Mei 2017, sebuah mobil yang dipajang di hotel bintang lima terkenal di Italia, yakni Villa d’Este, disebut-sebut memiliki banderol US$12,8 juta.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Jika dikonversi ke rupiah, maka nilainya mencapai Rp170,3 miliar. Angka itu setara dengan harga sebuah pesawat jet pribadi jenis Learjet 70. Lantas, apa spesialnya mobil tersebut?

Dari bentuknya, terlihat jelas bahwa mobil itu adalah buatan produsen mobil mewah asal Inggris yang dipercaya menyediakan mobil-mobil untuk keluarga Kerajaan Inggris, yakni Rolls-Royce.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Diberi nama Rolls-Royce Sweptail, desain mobil ini terinspirasi dari bentuk kapal layar yang biasa digunakan oleh kaum kaya untuk bersenang-senang di laut.

Bagian depannya masih mengusung desain Rolls-Royce, yakni kotak dengan grille tegak dan logo Spirit Of Ecstasy. Hanya saja, desain lampu dibuat berbeda dan mengandalkan teknologi proyektor.

Paling unik adalah bagian belakangnya. Desain bagai dibuat rendah, sementara atap bagian belakang membentuk segitiga khas buritan kapal. Tidak hanya itu, desain khas kapal layar juga terlihat jelas pada bangku belakangnya yang sengaja ditutup bodi mobil.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat mobil yang disebut-sebut menjadi mobil termewah saat ini di bawah atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya