Pesanan Moncer, Suzuki Ignis Bakal Diproduksi di Indonesia

Suzuki Ignis di IIMS 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Suzuki Ignis telah meramaikan pasar city car di Tanah Air. Tak dipungkiri, mobil Suzuki buatan India tersebut berhasil menarik minat konsumen tanah air. Kini Suzuki Indonesia berencana memproduksi langsung mobil mungil terbarunya itu.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Ya, pemesanan Suzuki Ignis pun terbilang lumayan. Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat, Setiawan Surya, mengungkapkan pihaknya kini telah mengantongi total 6.800 surat pemesanan kendaraan (SPK).

"Ignis okelah sampai sekarang, SPKnya hampir 6800 kurang lebih. Sekarang ada tiga varian. Kalau kemarin patokan IIMS 70 persen yang GX AGS, 20 persen yang GX manual, 10 persen GL," katanya di Senayan, Jakarta.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Sampai dengan saat ini, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut masih melakukan import secara utuh atau Completely Built Up (CBU) dari India.

Saat disinggung keinginan Suzuki untuk melakukan perakitan secara lokal untuk mobil terbarunya itu, Setiawan mengakui bila pihaknya memang sedang memikirkan hal tersebut.

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh

"Ignis impor CBU dari India. Nanti kami mau lokalkan, iya nanti kami lihat timing yang pasnya gimana. Ya kami lihat berapa bulan dulu permintaannya. Kita lihat dulu 6 bulan. Karena untuk lokalisasi kami paling tidak butuh satu tahun untuk persiapan mulai dari tooling sampai running, jadi ya kami lihat dulu," ujar Setiawan. (ren)

Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Suzuki Ignis, dan S-Presso di ceruk pasar city car. Walaupun di tengah gempuran mobil-mobil SUV yang saat ini ramai.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2023