Cara Lihat Langsung Mobil Terkencang Sejagat di Jakarta

Bugatti Veyron yang didatangkan ke Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Prestige Image Motorcars menjadi importir umum pertama yang mendatangkan Bugatti Veyron ke Tanah Air. Meskipun mereka tidak akan menjual mobil tersebut, namun warga Jakarta bisa melihatnya secara langsung.

Supercar Terkencang di Dunia Kewalahan Ngejar Mobil Ini

Nantinya, mobil yang hanya dibuat sebanyak 500 unit tersebut akan dipamerkan di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta. Hal itu dikatakan oleh Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim.

"Mungkin road show dari mal ke mal. Saat ini kami masih merancang kampanyenya," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 2 Juni 2017.

Biaya Servis Berkala Mobil Bugatti, Dijamin Bikin Kaget

Ia juga mengatakan, Veyron ini hanya untuk dipamerkan saja, sekaligus memperkenalkan merek Bugatti di Indonesia. Prestige Image Motorcars tidak menerima pesanan Veyron, karena mobil yang menyandang gelar sebagai mobil produksi umum terkencang sejagat itu sudah tidak lagi diproduksi.

Rudy menjelaskan, setir hypercar bertenaga lebih dari 1.000 daya kuda yang didatangkan ke Indonesia ini ada di sebelah kiri. Usai dipamerkan, mobil akan diekspor lagi untuk dijual di luar negeri.

"Kami memang membeli unit ini. Tapi, setelah pameran dan road show, akan diekspor kembali untuk direkondisikan di workshop Bugatti. Lalu dijual kembali. Entah dibeli (konsumen dari) negara mana," tuturnya.

Cuma Ada 30 Unit di Bumi, Mobil Bugatti Dibanderol Rp54 Miliar

Sebagai informasi, Veyron menggendong mesin 16 silinder berkapasitas 8.000 cc dan sudah dibekali dengan empat turbocharger.

Varian terakhirnya, yakni Veyron Super Sport, mendapat modifikasi khusus sehingga mampu menghasilkan tenaga 1.200 daya kuda. (ren)

Bugatti Veyron vs SSC Tuatara

Pemilik Bugatti Veyron Tak Lagi Bisa Sesumbar

Mobil mereka bukan lagi yang terkencang di dunia.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2020