DP Mobil Ini Bisa Buat Beli Porsche 718 Boxster

Bugatti Chiron.
Sumber :
  • Bugatti.com

VIVA.co.id – Prestige Image Motorcars resmi mendatangkan mobil terkencang sejagat ke Indonesia. Mobil yang dimaksud adalah Bugatti Veyron.

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, mengatakan, Veyron didatangkan ke Tanah Air untuk dipamerkan saja, bukan untuk dijual. Selain itu, Rudy ingin masyarakat Indonesia mengetahui terlebih dahulu keunggulan hypercar asal Prancis ini.

Ban Harga Rp598 Juta Bermasalah, Bugatti Chiron Pur Sport Kena Recall

Konsumen berkantong tebal juga tidak dapat memesan mobil tersebut, karena Bugatti tidak lagi memproduksinya. Maka dari itu, Prestige hanya membuka keran pemesanan untuk Bugatti Chiron saja.

"Tidak bisa dipesan (Bugatti Veyron), karena sudah tidak produksi dan digantikan Chiron," ujarnya kepada VIVA.co.id, Jumat 2 Juni 2017.

Bugatti Paling Kencang dengan Harga Rp58 Miliar Habis Terjual

Chiron adalah mobil bertenaga besar penerus Veyron. Bentuknya tidak jauh berbeda dari Veyron, hanya saja tenaga yang dihasilkan mesin jauh lebih besar. Menggunakan mesin 16 silinder berkapasitas 8.000 cc, mesin Chiron mampu menghasilkan tenaga lebih dari 1.470 daya kuda.

Lantas, jika ada orang Indonesia yang berminat, berapa uang muka (down payment atau DP) yang harus dibayar?

Besi Rongsok Diubah Jadi Mobil, Harganya Setara Innova

Kata Rudy, untuk mobil sekelas Chiron, konsumen perlu menyiapkan dana US$250 ribu atau setara Rp3,3 miliar guna pembayaran DP.

Sebuah angka yang fantastis untuk uang muka kendaraan. Dengan dana sebesar itu, Anda sudah dapat memboyong supercar asal Jerman, yakni Porsche 718 Boxster, yang dibanderol sekitar Rp2,8 miliar.

Paul Lumihi dengan Porsche 718 boxster

Porsche 718 Boxster (Foto: VIVA.co.id/Purna Karyanto)

Selain menyiapkan uang miliaran rupiah, konsumen yang berminat juga harus menunggu lama sebelum mobil tersebut dikirim ke Tanah Air.

"Inden sudah dibuka dengan alokasi terbatas. Sewaktu-waktu bisa sudah habis. Total DP US$250 ribu dan inden dua sampai tiga tahun,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya