Marak Bus Double Decker di Indonesia, Hino Apa Kabar?

Bus double decker Agra Mas.
Sumber :
  • Agra Mas

VIVA.co.id – Tak cuma model standar, bus tingkat (double decker) kini juga sudah mulai dijual ke banyak perusahaan otobus (PO) di Indonesia. Model bus tersebut saat ini ditawarkan oleh merek Mercedes-Benz dan Scania.

Bus dan Truk Baru Hino Kini Lebih Ramah Lingkungan

Terkait hal ini PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai salah satu produsen bus di Tanah Air mengaku belum ingin menghadirkan bus tingkat di Indonesia. Director of Sales Planning and Logistic PT HMSI Yuichi Naito mengatakan, saat ini Hino memang tidak punya bus model double decker. 

"Tapi kami tetap memonitor kondisi pasar, apabila permintaan model bus ini cukup besar, bukan tidak mungkin kami akan develop," kata dia di Jakarta, Selasa malam, 6 Juni 2017.

Hino Beri Sinyal akan Memproduksi Truk dan Bus Listrik di RI

Sementara itu, Santiko Wardoyo selaku direktur Sales dan Promosi HMSI mengatakan, pihaknya akan terus melakukan studi untuk bus double decker. "Investasinya cukup besar untuk model itu. Kira-kira nanti bisa bersaing enggak? Ada beberapa perusahaan bus yang saya pantau, mereka memang hanya untuk imej, wah punya double decker. Memang model ini enggak banyak, karena tetap balik ke model reguler untuk cari duit," kata Santiko.

Di segmen bus, dikatakan Santiko, jika dilihat dari penjualan Januari hingga April 2017, Hino mengalami peningkatan penjualan. Bus merek Hino terjual sebanyak 477 unit selama empat bulan pertama 2017.

Enaknya Jadi Sopir Bus dan Truk Hino

"Kami ada kenaikan dua persen dibandingkan periode yang sama, Januari sampai April 2016," kata Santiko. (art)

Hino luncurkan truk dan bus berstandar emisi Euro 4

Bus dan Truk Hino Lebih Maksimal Pakai BBM Ini

Agar pengurangan emisi gas buang yang dihasilkan mesin Hino jadi maksimal, disarankan menggunakan solar dengan spesifikasi khusus.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022