Isuzu Tegaskan Bakal Luncurkan Panther Edisi Terbaru

Isuzu Panther LV.
Sumber :
  • Dok: Isuzu Astra

VIVA.co.id – Para pencinta mobil diesel di Indonesia, pasti sangat familiar dengan nama Isuzu Panther. Namun jika diamati, Panther tercatat belum juga dilakukan penyegaran sejak 2010 silam.

Lima Mobil Ini Menghilang dari Diler di Indonesia

Wajahnya tentu tak lagi muda, jika disandingkan dengan mobil-mobil diesel saat ini, yang terus dikeluarkan para kompetitornya.

Meski cukup lama terdengar kabar Isuzu akan meluncurkan generasi terbaru Panther, namun kabar itu tak juga kunjung menjadi kenyataan. Atas hal ini, Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Joen Boediputra mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengembangan untuk melakukan penyegaran terhadap Panther.

Isuzu Ajak Penggemar Mobil Panther Siap-siap

"Panther itu kan namanya Isuzu Astra, karena Panther ini kan Indonesia. Prinsipal kami, lagi (melakukan) pengembangan. Masih dikembangkan," kata Joen, ditemui di Jakarta, Rabu malam, 7 Juni 2017.

Saat disinggung kapan Isuzu siap menghadirkan mobil terbaru milik pabrikan Jepang tersebut, Joen enggan mengatakannya secara detail. Namun, dalam waktu dekat Panther terbaru diharapkan bisa hadir di Indonesia.

Pesaing HR-V Rp170 Juta, dan Pemilik Panther Bisa Tidur Nyenyak

"Mudah-mudahan tidak dalam waktu lama untuk me-launching Panther baru, semoga lancar. Karena, ini sudah dilakukan lama RnD (research and development) dan principal," ujarnya.

Sekadar diketahui, saat ini Isuzu Panther tersedia dalam empat varian, yakni tipe LS, LV, LM, dan Grand Touring. Penjualan keempat model tersebut sampai April 2017, mencapai 416 unit. (asp)

Modifikasi Isuzu Panther.

Kabin Mobil Legendaris Ini Jarang Ada yang Punya

Mobil MPV Isuzu Panther itu memiliki kabin yang sangat unik dan jarang ada, hasil modifikasi pemiliknya.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2022