Tiga Rival Honda akan Ganggu Penjualan HR-V di Indonesia

Honda HR-V Special Edition.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Mitsubishi mengawali debut Eclipse Cross di Geneva Motor Show 2017. mobil yang masuk kelas crossover ini berhadapan langsung dengan Honda HR-V dan Mazda CX-3.

Sudah Terlanjur Beli Honda HR-V Siap-siap Dibuat Nyesel Tahun Ini

Melihat angka penjualan HR-V yang cukup tinggi di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tertarik  mendatangkan Eclipse Cross ke Tanah Air. Secara global, crossover ini diberikan dua pilihan mesin, yakni bensin 1.500 cc turbocharger dan diesel 2.200 cc.

“Eclipse Cross, kalau saya melihatnya, semua kemungkinan selalu ada. Cuma, kami fokus saja dulu satu-satu. Yang penting sukses dulu dengan small MPV (Expander),” ujar Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro, di Sahid Sudirman Center, Jakarta Pusat.  

Hyundai Creta Belum Mampu Kalahkan Honda HR-V, Ini Buktinya

Setiap ada produk baru, pabrikan berlogo tiga berlian ini selalu melakukan riset di semua negara, termasuk Indonesia. Hal itu dilakukan untuk melihat antusiasme pasar.

Sayangnya, Iwan mengaku masih belum menerima informasi apapun terkait waktu peluncuran Eclipse Cross di Indonesia.

Mobil Baru Pesaing Honda HR-V Meluncur di IIMS, Pakai Mesin Turbo

Selain Mitsubishi, Toyota juga berencana merecoki penjualan HR-V dengan produk C-HR. Namun, hingga saat ini PT Toyota Astra Motor belum memberi sinyal, kapan mobil itu resmi hadir di Indonesia.

Satu lagi pesaing HR-V datang dari Amerika Serikat. Garansindo Group berencana memajang Jeep Compass di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini. (one)

Chery Omoda 5

2 Mobil SUV Keren Siap Mengaspal di IIMS 2022

Salah satu yang hadir di IIMS 2022 yakni dari pabrikan otomotif China, yang mobilnya baru saja diuncurkan resmi belum lama ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022